Find Us On Social Media :

Viral Video Gerombolan Hiu Blacktip Muncul di Tepi Pantai Nusa Dua Bali, Pakar Jelaskan Penyebab Ilmiahnya

By Agil Hari Santoso, Jumat, 23 Agustus 2019 | 19:49 WIB

Viral Video Gerombolan Hiu Blacktip Muncul di Tepi Pantai Nusa Dua Bali, Pakar Jelaskan Penyebab Ilmiahnya

 

Grid.ID - Beberapa hari belakangan, warga Bali dihebohkan dengan video viral yang menampakkan puluhan ekor hiu di tepian pantai Nusa Dua.

Dalam video viral yang diunggah akun Instagram @denpasar.viral, tampak gerombolan ikan hiu berkumpul di tepian pantai Nusa Dua Bali.

Meski ada gerombolan hiu yang berenang di tepian pantai Nusa Dua Bali, para warga yang berada di lokasi tak pula takut untuk mendekat.

 Baca Juga: Viral Anak Tendang Kepala Ibu di Surabaya Hanya Gara-gara Tak Diberi Uang Rp 10 Ribu, Begini Kabar Terbarunya!

Bahkan dalam video, terlihat ada seorang lelaki yang masuk ke dalam pantai guna mengabadikan momen langka itu dari dekat.

Diketahui, hiu-hiu yang menggerombol di pinggir Pantai Peninsula, kawasan Nusa Duam Badung, Bali itu berjenis Blacktip Reef Shark.

Dikutip Grid.ID dari laman Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Blacktip Reef Shark adalah jenis hiu yang tidak berbahaya, bahkan jinak dan ramah.

Hiu Blacktip Reef Shark sering ditemukan di daerah terumbu karang pada kedalaman 2 hingga 10 meter.

 Baca Juga: Viral Video Jeritan Orang Minta Tolong Tanpa Wujud Diduga Korban Tsunami Palu, Ki Kusumo Angkat Bicara: Kemurkaan yang Luar Biasa dari Alam