Find Us On Social Media :

Awalnya Hanya Nyeri Punggung, Pria Ini Ternyata Alami Penyakit Tulang yang Langka

By Grid, Sabtu, 24 Agustus 2019 | 10:50 WIB

Awalnya Hanya Nyeri Punggung, Pria Ini Ternyata Alami Penyakit Tulang yang Langka

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Pemuda dari Vietnam ini memiliki kelainan bentuk tulang belakang, ia membungkuk selama beberapa tahun terakhir.

Le Thanh Hung, dokter bedah di Rumah Sakit Trauma Ortopedi (rumah sakit militer 108), menyatakan bahwa pasien memiliki tulang belakang yang tidak sempurna.

Melansir dari laman vietnamnet.vn, pada Sabtu (24/8/2019), Pham Van D (22) pemuda asal Hanoi tersebut dinyatakan menderita penyakit langka yang disebut ankylosing spondylitis atau radang sendi punggung kronis.

Baca Juga: Sempat Ragukan Kemampuan Iqbal Ramadhan, Hanung Bramantyo Terkesan Lihat Aktingnya di Film Bumi Manusia: Caranya Dia Merayu Nggak Murahan!

Keluarga Pham telah membawanya ke medis untuk menjalankan perawatan khusus.

Awalnya Pham mengalami nyeri punggung hingga akhrinya membuat punggungnya bungkuk.

Ini karena kebungkukan tulang punggungnya mulai menyebabkan paru-parunya terasa nyeri dan sakit.

Dr Hung juga mengatakan jika ini dibiarkan maka kebungkukan punggung akan semakin parah dan mempengaruhi kerja organ lain serta pergerakannya.

Baca Juga: Dituduh Pakai Narkoba dan Sebar Video Asusila, Hotman Paris Buka Rahasia Kehidupan Malamnya: Anak dan Istriku Tahu!

Menurut Dokter Hung, kelainan yang dialami pasien ini bisa menyebabkan gagal pernapasan akibat jantung, serta adanya kompresi atau tekanan yang tinggi pada paru-paru.