Find Us On Social Media :

Awalnya Hanya Demam Biasa, Bocah 2 Tahun Alami Koma Lantaran Orang Tua Salah Beri Takaran Obat

By Grid, Sabtu, 24 Agustus 2019 | 13:11 WIB

Awalnya Hanya Demam Biasa, Bocah 2 Tahun Alami Koma Lantaran Orang Tua Salah Beri Takaran Obat

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Melihat anak-anak demam, orang tua tentu akan merasa panik dan ingin segera mengobatinya.

Tetapi hati-hati, melansir kabar dari Vietnamnet.vn pada Sabtu (24/8/2019), seorang bocah dinyatakan alami gagal hati gara-gara orang tua salah beri takaran obat.

Phan Hong Sang, Wakil Kepala Departemen Pengendalian Racun Intensif, Rumah Sakit Umum di Phu Tho, Vietnam, mengatakan bahwa pasien TVD, yang berusia 27 bulan dalam kondisi kritis.

Baca Juga: Ratusan Tahun Berlalu dan Masih Diselimuti Kabut Misteri, Inilah 6 Spekulasi Penyebab Tenggelamnya Titanic yang Tewaskan 1500 Jiwa

Bocah tersebut harus dipindahkan ke rumah sakit darurat pada pada 14 Agustus 2019 lalu, dalam kondisi kritis karena antipiretik parasetamol.

Pasien dirawat di rumah sakit dalam keadaan, lemah, demam tinggi 38 derajat, kesulitan bernapas, paru-paru berventilasi buruk, dan hati membesar 2cm di bawah panggul.

Baca Juga: Pamer Potret Mesra, Verrell Bramasta Didoakan Berjodoh dengan Febby Rastanty

Dokter mendiagnosis, pasien mengalami asidosis metabolik parah (PH 7.1) berdasarkan pneumonia atau radang paru-paru.

Keluarga mengatakan setiap anaknya mengalami demam tinggi dan sesak nafas, mereka memberinya parasetamol antipiretik 500mg x 4 kapsul dalam sehari.

Hal itu telah dilakukan selama 4 hari berturut-turut.

Baca Juga: Mbok Tik Sudah Dianggap Dul Sebagai Ibu Kedua, Maia Estianty Justru Sebut sang Pengasuh Galak: Sampe Dijulukin Si Ibu Tiri!