Find Us On Social Media :

Warkop DKI Reborn Hingga Edo Kondologit Ungkap Pesan Damai Untuk Papua

By Corry Wenas Samosir, Senin, 26 Agustus 2019 | 18:09 WIB

Edo Kondologit, Aliando Syarief, Randy Danistha, Adipati Dolken, dan Indro Warkop saat bincang-bincang di Studio Karnos Film, Cibubur, Jawa Barat, Senin (26/8/2019).

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir

Grid.ID - Unjuk rasa dan kerusuhan yang terjadi di Papua pada Senin (19/8/2019) mengundang perhatian masyarakat Indonesia, termasuk pemain film Warkop DKI Reborn.

Pemain Warkop DKI Reborn, Randy Danistha, Aliando Syarif, Adipati Dolken dan Indro Warkop menujukan dukungannya kepada saudara-saudara di tanah.

Lewat bincang-bincang, para pemain film Warkop DKI Reborn bersama musisi Edo Kondologit menyampaikan pesan damai atas apa yang terjadi di Tanah Papua.

Baca Juga: Gaston Berebut Harta Mendiang Jupe, Mbak You: Dia Rakus atau Dia Memang Butuh

"Saya di sini warung kopi dan mau buat warung kopi reborn. Dan kemudian ada sahabat saya bung Edo."

"Saya sebut beliau budayawan karena bukan hanya karena suara tapi kepeduliaannya terhadap bangsa Indonesia. Saya mau ucapkan keperihatinan atas apa yang terjadi kepada saudara kita di Papua," ujar Indro Warkop saat bincang-bincang di Studio Karnos Film, Cibubur, Jawa Barat, Senin (26/8/2019).

Baca Juga: Ditawari Jadi Model Iklan Makanan Ringan, Mariah Carey Dikabarkan Dapat Bayaran Rp 155 Miliar

Indro Warkop menyampaikan bahwa Indonesia tidak dapat dipecahkan oleh apapun.

Dia berpesan agar masyarakat jangan mudah terprovokasi dan jangan sampai mengalami kemunduran dalam kebodohan.

"Hanya karena provokasi dari satu dua orang kita jadi mengalami kemunduran. Tidak ada komunikasi lagi di situ. Padahal kalau di sana ada komunikasi kita akan lebih realistis dan nggak mudah kebawa omongan," ungkap Indro Warkop

"Spesial saya undang kemari bung Edo. Kami dengar itu sedih sekali dan ko bisa gitu yaa, kita mundur kita bodoh semua. Mewakili orang-orang papua dan bangsa ini," tambahnya.