Find Us On Social Media :

Ria Ricis Dikecam Garda Satwa Setelah Unggah Video Makan Gurita Hidup, Begini Pembelaan Sang Youtuber

By None, Minggu, 1 September 2019 | 11:32 WIB

Ria Ricis

Grid.ID - Belakangan Ria Ricis mendapatkan kritik setelah mengunggah video dirinya sedang makan gurita hidup di kanal Youtube miliknya.

Video yang diunggah pada 22 Agustus 2019 itu memperlihatkan Ria Ricis dan timnya yang menikmati makanan khas Korea berupa gurita hidup.

Namun vlog Ria Ricis yang makan gurita hidup ini justru mendapat kecaman keras dari Garda Satwa.

Baca Juga: 6 Kisah Cinta Segitiga Artis Indonesia yang Hebohkan Publik, Salah Satunya Disebut Teman Makan Teman!

Dalam video tersebut, tampak beberapa ekor gurita utuh ditempatkan dalam sebuah baskom.

Gurita tersebut masih tampak bergerak saat Ricis dan tim akan memakannya. Berulang kali Ricis dan tim menyebut bahwa gurita tersebut memang masih hidup.

Di akhir video, tim Ricis memotong-motong gurita tersebut dan memasaknya. "Ini sih gurita yang tadi kita makan hidup-hidup udah jadi makanan," sebut Ricis.

Dalam akun Instagram @gardasatwafoundation, Garda Satwa menyebut video Ria Ricis tersebut dideteksi oleh Facebook sebagai konten yang mengandung kekerasan.

Baca Juga: Mengerikan, Wanita Rusia ini Ditemukan Tewas Mengenaskan Dimakan Babi Peliharaannya Sendiri

"Harusnya seorang influencer yang followersnya jutaan tau yah rules dalam membuat konten, salah satunya tidak boleh membuat konten yang mengandung kekerasan. Bisa ditarik adsensenya oleh youtube jika direport oleh orang banyak," demikian penggalan keterangan dalam unggahan Garda Satwa, Jumat (30/8/2019).

"Harusnya @riaricis1795 juga tahu bahwa video ini mendapat kritik pedas di Facebook dari penggemarnya sendiri, mulai dari kritik mengenai adab dan norma, sampai ke akidah agama," lanjutnya.

Menurut Garda Satwa, memakan hewan hidup-hidup itu kejam dan tidak beradab, meskipun hewan yang dimakan adalah hewan untuk dikonsumsi.