Find Us On Social Media :

Kisah Miris Seorang Suami yang Istrinya Belum Lama Meninggal, Rumahnya Malah Terkena Longsor

By Adrie P. Saputra, Jumat, 2 Februari 2018 | 02:12 WIB

Inilah rumah warga di Desa Lembah Sari, Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat yang ambrol karena longsor dan tanah yang labil. Longsor terjadi setelah hujan deras mengguyur sejak Rabu hingga Kamis (1-2/2/2018).

Grid.ID -  Hujan deras dua hari terakhir ini membuat tiga rumah warga di Desa Lembah Sari, Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat, ambrol karena longsor dan labilnya tanah.

Ketiga rumah tersebut milik Ismail, Sajidin, dan Rusman. Rumah mereka ambrol pada Kamis (1/2/2018) sekitar pukul 03.30 Wita atau mendekati warga menjalankan shalat Subuh.

"Awalnya kan hujan sangat deras, di depan rumah saya sudah seperti sungai."

"Tiba-tiba ada suara gemuruh, dan rumah bagian belakang saya ambrol, jatuh semua, tempat tidur di kamar jatuh semua, tembok-tembok jatuh,” ujar Ismail sambil memeluk putrinya yang berusia 2 tahun. 

Ismail mengatakan, dia dan tiga anaknya tengah berada di ruang depan sehingga selamat dari rumahnya yang ambrol. “Istri saya baru saja meninggal, dan sekarang rumah saya rusak parah,” ucapnya sedih.

(BACA: Pernah Kena Longsor Lumpur, Begini nih Tampilan Ruang Tamu Mantan Istri Vokalis Coldplay, Ada Ayunannya!)

Rumah Ismail dan dua warga lainnya dipasang garis polisi.

Untuk sementara, rumah tersebut tidak bisa ditinggali karena masih berbahaya, mengingat tanah di lokasi itu masih sangat labil.

Jamiludin, warga yang rumahnya aman dari longsor mengaku sangat terkejut.

Karena Jamiludin seorang marbot masjid, dia langsung mengumumkan kejadian ini dan meminta warga menolong korban dan waspada jika ada longsor susulan.

“Saya umumkan lewat masjid agar waspasa longsor susulan,” tutur Jamiludin.

(BACA: Rencana Menikah Diundur, Orang Tuanya Meninggal Dunia Berpelukan Tertimbun Tanah Longsor)