Find Us On Social Media :

Disebut Area Black Spot, Lokasi Kecelakaan Maut Tol Cipularang Dihuni Makhluk Halus yang Sering Mengganggu, Paranormal: KM 91-97 Auranya Memang Negatif

By Andika Thaselia, Rabu, 4 September 2019 | 13:40 WIB

Kecelakaan maut di Tol Cipularang ruas Purbaleunyi ini terjadi di area black spot. Dari kacamata mistis, ternyata ada penunggu yang suka usil.

Grid.ID - Kecelakaan maut di Tol Cipularang ruas Purbaleunyi melibatkan setidaknya 21 kendaraan dari mulai mobil pribadi sampai bus besar.

Terjadi di KM 91-92 Tol Cipularang, rupanya kecelakaan maut tersebut berlokasi di sebuah area yang disebut sebagai black spot.

Tak cuma itu, lokasi kecelakaan maut Tol Cipularang ternyata juga dikenal memiliki aura negatif, karena dihuni makhluk halus yang kerap mengganggu pengemudi.

Baca Juga: Mobilnya Ringsek Dihantam Truk, Satu Keluarga Korban Kecelakaan Tol Cipularang Selamat Usai Berhasil Lompat

Hingga berita ini diturunkan (4/9/2019), korban jiwa akibat kecelakaan maut di Tol Cipularang ini berjumlah 9 orang.

Menurut polisi, lokasi kecelakaan maut di Tol Cipularang ini memang dikenal sebagai area black spot.

Disebut black spot dikarenakan dalam ruas tersebut terdapat beberapa faktor penyebab kecelakaan.

Baca Juga: Mulai dari Saipul Jamil Hingga Ikang Fawzi, Inilah Deretan Selebriti Tanah Air yang Pernah Alami Kecelakaan di Tol Cipularang

Faktor-faktor yang dimaksud adalah kontur jalan, human error, dan cuaca.

"Di lokasi black spot Cipularang menjadi titik lelah pengemudi.

"Kemudian kontur jalannya turunan, tanjakan, dan dikombinasi dengan banyak tikungan," kata Kanitlaka Satlantas Polres Purwakarta, Iptu Asep Kusmana, saat diwawancarai Tribunnews.com pada 28 Juli 2019.

Baca Juga: Di Balik Tol Cipularang yang Rawan Kecelakaan, Antara Aspek Geometrik dan Legenda Mistis Petilasan Prabu Siliwangi di Masa Kerajaan Pajajaran