Find Us On Social Media :

Misterius, Kisah Kapal Hantu Tanpa Awak Berbendera Indonesia yang 'Bergentayangan' di Laut Myanmar

By None, Kamis, 5 September 2019 | 17:34 WIB

Misterius, Kisah Kapal Hantu Berbendera Indonesia yang 'Bergentayangan' di Laut Myanmar Tanpa Awak

Grid.ID - Polisi perairan Myanmar mendadak heboh setelah menemukan kapal tanpa awak berbendera Indonesia memasuki wilayahnya.

Bagaikan 'kapal hantu', tak ditemukan barang-barang maupun awak di dalam kapal tersebut.

Peristiwa munculnya kapal tanpa awak misterius yang terjadi pada tahun 2018 lalu ini bahkan tak hanya menghebohkan Myanmar, tapi juga dunia.

Baca Juga: Demi Kesehatan, Berikut Tips Memilih Bra yang Aman untuk Digunakan 

Saat itu, kapal bernama "Sam Ratulangi PB 1600" itu ditemukan mengambang di sekitar pantai kota yang menjadi pusat komersial Myanmar.

"Tidak ada pelaut atau muatan barang di kapal itu," kata polisi Yangon.

Kapal itu kandas hari Kamis (30/9) dan polisi serta personil angkatan laut naik ke atasnya untuk melakukan pemeriksaan, dan tak menemukan awak atau pun barang apa pun, kata polisi pula.

Dalam pernyataan yang diposting di Facebook, polisi Yangon mengatakan kapal itu "terdampar di pantai dan (di tiangnya terdapat) sehelai bendera Indonesia".

Baca Juga: Nasib Mantan Roger Danuarta, Harus Banting Tulang Menjadi Single Parent Hingga Dituduh sebagai Pelakor

Media lokal The Irrawaddy menulis, berdasarkan Departemen Administrasi Kelautan Myanmar, kapal tersebut terdaftar di Palau, Pasifik, kemudian terdampar di Teluk Martaban akibat cuaca buruk sejak tiga hari lalu.

"Tidak ada kru ataupun kargo di kapal itu," kata pihak otoritas kelautan setempat dalam pernyataannya dan dikutip dari The Irrawaddy, Kamis 30 Agustus 2018.

Pihak kepolisian menyebut kapal itu ditemukan pada 29 Agustus 2018 pukul 08.00 pagi waktu setempat oleh warga dan dilaporkan ke pihak berwajib.