Find Us On Social Media :

Luncurkan Forum Konten Generasi Baru, BaBe Siap Dukung Industri 4.0

By Nesiana Yuko Argina, Senin, 9 September 2019 | 14:48 WIB

Luncurkan Forum Konten Generasi Baru, BaBe Siap Dukung Industri 4.0

Laporan Wartawan Grid.ID, Nesiana Yuko Argina

Grid.ID - Baca Berita (BaBe), sebuah aplikasi berita aggregator terkemuka hari ini memprakarsai Forum Konten Generasi Baru di Jakarta.

Kegiatan ini merupakan upaya dari BaBe mendukung janji pemerintah dalam memajukan kesiapan negara untuk Revolusi Industri Keempat (Industri 4.0).

Forum ini menawarkan serangkaian diskusi dan pelatihan serta wawasan yang menampilkan para pakar yang berbagi tentang berbagai aspek digital untuk lembaga pemerintah dan organisasi masyarakat sipil (CSOs).

Baca Juga: BaBe Luncurkan Acara Bincang-bincang Online dengan Tokoh Ternama

Pada acara tersebut, BaBe mempresentasikan sebuah forum diskusi dan pelatihan dengan tema bertajuk "Improving the Effectiveness of Digital Communication in Public Relations: Delivering Information through Appropriate, Targeted Contents”.

Para pembicara antara lain Staf Khusus untuk Presiden Indonesia, Asosiasi Hubungan Masyarakat Indonesia, serta pakar komunikasi digital dari Universitas Indonesia.

"Di BaBe, kami selalu berusaha untuk memberi informasi, mendidik, dan menghibur orang Indonesia," kata Indira Melik, Head of Content Operation BaBe.

Baca Juga: BaBe Gandeng Pemerintah Kota Malang dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI Adakan AI Academy untuk Memperkuat Kompetensi Digital Para Pelajar di Indonesia

"Melalui Forum Konten Generasi Baru ini, kami ingin berkontribusi dalam berbagi wawasan dan memberdayakan lembaga pemerintah dan organisasi masyarakat sipil untuk merangkul teknologi dan berkembangnya kebutuhan di era digital," lanjutnya.

Indonesia dengan mayoritas populasi muda, hampir 60 persen berusia di bawah 30 tahun, dan populasi yang berkembang pada tingkat 2,9 juta per tahun menghadirkan konsumen yang semakin canggih.