Find Us On Social Media :

Istri Sys Ns Ambil Alih Tugas Almarhum Suami

By Al Sobry, Senin, 5 Februari 2018 | 13:17 WIB

Sys NS tutup usia, berikut fakta-faktanya.

Laporan Wartawan Grid.ID, Siti Sarah Nurhayati

Grid.ID – Raden Mas Haryo Heroe Syswanto Ns. Soerio Soebagio atau biasa disapa Sys Ns merupakan artis, sutradara dan juga salah satu pendiri partai Demokrat.

Ia mulai berpolitik sejak tahun 1999 sebagai anggota Badan Pekerja (PAH II) MPR-RI, periode 1999-2000.

Sejak mutuskan untuk mundur dari partai Demokrat, Sys Ns akhirnya mendirikan partai baru, namun partai tersebut tidak lulus verifikasi faktual untuk ikut dalam pemilu 2009.

(Istri Bongkar Cerita 2 Hari Sebelum Sys NS Meninggal Dunia)

Tak hanya berhenti di situ, ternyata Sys Ns juga masih terus berpolitik hingga akhir hayatnya.

Almarhum Sys Ns sebelum meninggal sedang gencar berpolitik dengan mendirikan sebuah forum yang diketuai oleh dirinya sendiri.

Sys Ns diketahui meninggal secara mendadak karena serangan jantung, sehingga sepeninggalannya ada beberapa jadwal yang terbengkalai.

Tak ingin forumnya itu tersendat akhirnya sang istri, Shanty Widhiyanti, mengambil alih dan kembali meneruskan segala macam tugas Sys Ns yang tertunda.

"Hari ini saya hadir di sini, ini adalah meneruskan amanahnya dan perjuangannya mas Sys untuk pembentukan GWJ (Gerakan Wadiabala Jokowi) yang ketua umumnya itu adalah mas Sys sendiri,"

"Karena mas Sys tiba-tiba meninggalkan PR jadi yang ditunjuk jadi ketua umum itu, saya meneruskan," ungkap Shanty saat berbincang dengan Grid.ID di Jalan Jenggala I, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (4/2/2018).

Diakui Shanty hari ini dirinya benar-benar baru meninggalkan rumahnya, setelah dua minggu ia menerima tamu yang tiada henti di rumah duka, kawasan Kemang, Jakarta Selatan.