Find Us On Social Media :

BREAKING NEWS : Musisi Yockie Suryo Prayogo Meninggal Dunia

By Alfa Pratama, Senin, 5 Februari 2018 | 13:26 WIB

Yockie Suryo Prayogo hadir dalam jumpa pers mengenai konser Yockie Suryo Prayogo in Rock Menjilat Matahari di Menara Bank Mega, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (3/10/2017).(KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN)

Grid.ID - Setelah Yon Koeswoyo, salah satu anggota band legendaris Koes Plus, meninggal dunia pada usia 77 tahun, Jumat (5/1/2018), kini terdengar lagi kabar duka dari indurtsri musik Indonesia.

Yockie Suryo Prayogo, musisi yang dikenal khalayak ketika ikut bergabung dalam kelompok musik rock God Bless, meninggal dunia, Senin (5/2/2018).

Berita ini salah satunya dikabarkan oleh penyanyi Rian D'Masive.

Dalam akun instagramnya, rianekkypradipta menuliskan pesan, "Onnalilahi wainailahi rajiun.. telah meninggal dunia Om yockie suryo prayogo. Seorang seniman besar ,salah satu inspirasi saya dalam bermusik. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT dan tempatkan di tempat yang seba-baiknya. Aminn. Al fatihah".

Jockie Suryo Prajogo yang lahir pada tanggal 14 September 1954 adalah musisi dan pencipta lagu yang pernah tergabung dalam berbagai grup rock seperti Bigman Robinson, Double O, Giant Step, Contrapunk, dan Jaguar.

(Sys NS Meninggal Dunia, Sempat Merencakan Konser Amal untuk Sosok Penyanyi Ini )

Pada tahun 1977, Eros Djarot menggamit Jockie untuk menggarap album soundtrack film Badai Pasti Berlalu bersama dengan sederet nama lainnya seperti Chrisye, Berlian Hutauruk, Debby Nasution, Keenan Nasution, dan Fariz RM.

Album ini pun menjadi fenomenal terutama dari sisi tata musik yang menyajikan akor yang lebih luas serta penulisan lirik yang lebih puitis.

Menariknya lagi di album ini fungsi instrumen kibor menjadi dominan.

Bunyi-bunyian keyboard ini memang terasa orkestral dan simfonik, sesuatu yang sering kita dengarkan pada repertoar grup seperti Genesis dan Yes.

Gaya aransemen musik seperti ini lalu berlanjut ketika Jockie Soerjoprajogo menggarap album-album solo Chrisye seperti Sabda Alam, Percik Pesona, Puspa Indah Taman Hati, Pantulan Cinta, Resesi, Metropolitan, dan Nona yang sering disebut orang sebagai pop kreatif.

(Yon Koeswoyo Meninggal Dunia, Musisi Hingga Politikus Turut Berbelasungkawa)