Find Us On Social Media :

Dibanderol dengan Harga Lebih Murah namun Baterai Lebih Awet dan Modul Kamera Ganda, Akankah iPhone 11 Akan Mengalahkan iPhone XR Sebagai Ponsel Apple Terlaris?

By Arif Budhi Suryanto, Rabu, 11 September 2019 | 17:27 WIB

Dibanderol dengan Harga Lebih Murah namun Hadir dengan Baterai Lebih Awet dan Modul Kamera Ganda, Akankah iPhone 11 Akan Mengalahkan Pamor iPhone XR Sebagai Ponsel Apple Terlaris?

Laporan Wartawan Grid.ID, Arif Budhi Suryanto

Grid.ID - Apple memperkenalkan jajaran ponsel terbarunya dalam acara tahunan yang digelar di Steve Jobs Theater, Cupertino, Amerika Serikat pada Selasa (10/09/2019) pagi waktu setempat.

Model ponsel pertama yang dikenalkan adalah iPhone 11.

Banyak pembaharuan yang diusung oleh ponsel keluaran terbaru Apple itu.

Baca Juga: Cinta Indonesia, Intip Potret Ganteng Cucu Ir. Soekarno yang Tinggal di Belanda. Menawan!

Namun dari sekian banyak upgrade atau pembaharuan itu, ada dua yang paling mencuri perhatian.

Apa saja?

Pertama adalah jenis lensa kamera iPhone 11. Alih-alih menggunakan lensa telephoto di kamera sekunder seperti seri-seri sebelumnya, Apple mulai menggantinya dengan lensa kamera wide angle.

Ya, kamera sekunder 12 megapixel di iPhone 11 menggunakan jenis lensa super wide angle dengan focal length 13 mm dengan bukaan aperture f/2.4.

Sementara kamera utamanya sama dengan iPhone XR yaitu beresolusi 12 megapixel dengan focal length 26 mm dan aperture f/1.8 serta dilengkapi dengan dukungan OIS.

Baca Juga: Amankah Membersihkan Miss V dengan Air Saja?

Melansir dari Tribun Jateng, beberapa fitur andalan seperti 'portrait mode' untuk menghasilkan gambar portrait dengan efek bokeh masih dipertahankan.