Find Us On Social Media :

Perusahaan Produk Kecantikan Personalisasi Konsumen, Base, Raih Pendanaan Tahap Awal dari East Ventures dan Skystar Capital

By Nesiana Yuko Argina, Kamis, 12 September 2019 | 07:55 WIB

Perusahaan Produk Kecantikan Personalisasi Konsumen, Base, Raih Pendanaan Tahap Awal dari East Ventures dan Skystar Capital

Laporan Wartawan Grid.ID, Nesiana Yuko Argina

Grid.ID - Belakangan ini, kecantikan jadi salah satu sektor yang cukup populer.

Hal itu didukung oleh pertumbuhan komunitas kecantikan dan meningkatnya tren wellness yang mendorong masyarakat untuk mempunyai kondisi kulit yang lebih baik.

Industri kecantikan Indonesia sendiri saat ini mencapai angka US$3 Miliar (sekitar Rp 42 triliun) dengan kategori perawatan kulit yang tumbuh begitu positif hingga capai angka 9 persen di tahun 2018. Melebihi kategori lain seperti kosmetik.

Baca Juga: Boomerang di Dalam Mobil Pakai Baju Transparan, Vanessa Angel Kepergok Pangku Tas Harga Fantastis

Namun, mayoritas pemain penting di pasar lokal masih merupakan brand global yang belum bisa memenuhi kebutuhan perawatan kulit wanita Indonesia yang beragam.

Yaumi Fauziah Sugiharta, mantan Head of Marketing Gojek yang kini merupakan Co-Founder dan CEO Base, menjalankan blog perawatan kulit sejak tahun 2017.

Ia juga aktif menjalin hubungan dengan komunitas di bidang tersebut lewat akun media sosial miliknya.

Baca Juga: Nagita Slavina Bikin Heboh Saat Pakai Kemeja yang Sama dengan Artis Korea, Harganya Selangit!

Saat itu, ia menerima banyak pertanyaan dari para wanita muda dari seluruh Indonesia tentang bagaimana cara memilih produk perawatan kulit yang tepat untuk kulit mereka.

Pada saat yang bersamaan, ia juga menyadari bahwa ada tantangan yang nyata di bisnis tersebut.

Yaumi pun melakukan survei internal, hasilnya menyatakan 70 persen wanita Indonesia merasa bingung dengan banyaknya jenis produk perawatan kulit.