Find Us On Social Media :

Gagah dan Berparas Tampan, Inilah Deretan Potret Semasa BJ Habibie Muda, Sang Bapak Teknologi yang Dikenal Dunia Internasional

By Maria Andriana Oky, Kamis, 12 September 2019 | 08:35 WIB

Deretan potret BJ Habibie muda

Grid.ID - Kabar meninggalnya Presiden ketiga RI meninggalkan duka mendalam bagi bangsa ini. Namun, dibalik duka tersebut belum banyak yang tahu bagaimana potret semasa BJ Habibie muda .

Dalam potret semasa BJ Habibie muda , almarhum dijuluki sebagai bapak teknologi yang mana kemampuannya diakui oleh dunia internasional.

Belum banyak yang tahu bagaimana dan seperti apa potret semasa BJ Habibie muda, sang presiden di awal reformasi.

Seperti yang diketahui BJ Habibie wafat pada Rabu (11/9/2019) di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Ini Lagu Lawas yang Selalu Didengar BJ Habibie Selama Tinggal di Jerman

Merujuk artikel terbitan Kompas.com, mendiang BJ Habibie di masa mudanya mengawali karirnya sebagai ilmuwan.

Selama hidupnyanya, almarhum banyak menyumbangkan ide dan pikirannya untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Salah satu kiprah terbesarnya adalah di dunia penerbangan dengan Salah satu kiprah terbesarnya adalah di dunia penerbangan dengan pabrik pesawat yang awalnya bernama PT Industri Pesawat Terbang Nurtanio dan selanjutnya berganti nama menjadi PT Dirgantara Indonesia.

Baca Juga: Indonesia Berduka Atas Kepergian BJ Habibie, Ternyata Ini Sosok Penerus Eyang!

Di tempat inilah dibuat pesawat terbang dan helikopter buatan Indonesia.

Bahkan sebelum dilantik menjadi presiden ke-3, suami almarhumah Hasri Ainun Besari itu menjabat sebaga Ketua BPPT, Meneteri Riset dan Teknologi, serta wakil presiden yang mendampingi Presiden ke-2, Soeharto.

Dedikasi mendiang untuk BJ Habibie memang tidak perlu diragukan lagi. Semua prestasi dan temuannya ini tak hanya berhasil membangun Indonesia namun juga diakui di mata dunia.