Find Us On Social Media :

Akhirnya Terselamatkan, Wanita yang Terperangkap 9 Jam di Bawah Longosoran Tanah dan Beton di Underpass Bandara Soekarno Hatta

By Alfa Pratama, Selasa, 6 Februari 2018 | 13:22 WIB

Posisi korban yang terkena tanah longsor akibat jebolnya dinding beton penahan.

Grid.ID - Setelah hampir lebih dari 9 jam, korban tanah dan beton penahan tanah yang longsor di underpass Jalan Parimeter Selatan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, akhirnya berhasil dievakuasi dengan selamat pada Selasa (6/2/2018) sekitar pukul 03.00 WIB.

Dari siaran langsung stasiun televisi swasta, tampak korban wanita berhasil diangkat dari dalam mobil setelah proses evakuasi dengan alat manual dan ekskavator sejak pukul 18.00 WIB.

Korban diketahui bernama Dianti Dyah Ayu Putri.

Ia berhasil diangkat oleh tim dari dalam puing mobil yang terhimpit beton dan tanah. Posisi korban diambil dari posisi balik kemudi.

(Catat, Penerbangan Internasional AirAsia di Bandara Soekarno Hatta Pindah ke Terminal 3)

Petugas langsung mengenakan infus dan tabung oksigen ke tubuh Guanti begitu berhasil dikeluarkan dari dalam mobil.

Tampak perban di lengan kanan korban.

Korban langsung dibawa ke mobil ambulance untuk selanjutnya dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang.

Hingga pukul 04.00 WIB, tim SAR gabungan melanjutkan proses evakuasi secara menual terhadap satu korban lag, Mutmainah, yang masih terhimpit di bawah puing mobil yang tertimpa reruntuhan beton dan tanah sisa longsor.

Dianti Dyah Ayu Putri dan Mutmainah adalah karyawati Garuda Maintenance Facility (GMF) Aeroasia, anak usaha PT Garuda Indonesia (Persero).

(VIDEO : Suasana Lokasi Longsor di Ciawi, Bogor Menuju Sukabumi)

Mobil yang mereka naiki tertimpa longsoran tanah dan reruntuhan beton penahan underpass yang di atasnya ada rel kereta api Bandara Soetta.