Find Us On Social Media :

Indonesian Fashion Chamber (IFC) Gelar Rakernas & Pelantikan Anggota Baru dengan tema “We Rise By Lifting Others” di Malang Jawa Timur

By Ridho Nugroho , Selasa, 6 Februari 2018 | 21:41 WIB

Foto bersama para anggota Indonesian Fashion Chamber di Rakernas dan Pelantikan anggota Baru yang bertempat di Harris Hotel & Convention, Malang, Jawa Timur, pada 28-29 January 2018.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ridho Nugroho

Grid.ID – Terbilang baru dalam usia berdirinya sebuah organisasi, namun IFC sudah membuktikkan bahwa pengalaman para anggota dan pengurusnya yang malang melintang di jagat industri mode mampu membuat Indonesian Fashion Chamber patut diperhitungkan.

Dalam hitungan dua tahun lebih, Indonesian Fashion Chamber seakan tak ingin kehilangan momen untuk berkejar-kejaran dengan dinamisnya geliat mode tanah air dan dunia.

Yap, rasanya tidak ada festival maupun musim atau bahkan momen yang ingin dilewatkan oleh organisasi yang dipimpin oleh desainer senior berbakat, Ali Charisma, selaku National Chairman IFC.

(Mau Sukses Jadi Fashionpreneur yang Busananya Laris di Kancah Internasional? Ini Tips dari Ketua IFC Ali Charisma)

Semuanya ‘dimakan’ oleh IFC selama kurun waktu tiga tahun kurang ini, mulai dari acara peragaan busana yang menjadi ‘panggung’ wajib bagi insan penggerak mode hingga seminar edukatif bagi para sesama pencinta dan pelaku mode.

Tak terhitung berapa puluh event yang bisa disebut cukup sukses untuk membuat Indonesian Fashion Chamber yang resmi dibentuk pada tanggal 16 Desember 2015 ini gaung, bahkan hingga luar Jakarta.

Kali kedua, Stylo Grid.ID menerima kabar sekaligus undangan istimewa untuk hadir dalam acara Rakernas sekaligus pelantikan anggota baru IFC di Malang, Jawa Timur.

Dan, kali kedua pula, Stylo Grid.ID merasa IFC bersungguh-sungguh untuk menjadikan organisasi ini tak sekedar tempat bagi para desainer senior dan junior untuk berkumpul dan menggelar fashion show, melainkan ada sumbangsih lebih kepada masyarakat dan pemerintah serta individu mode yang mungkin saat ini belum terjamaah karena kalah oleh ingar bingar kehidupan ‘fashionista’ di ibu kota.

(Desainer Lisa Fitria Usung Koleksi Busana Kantor Gaya Maskulin Feminin Modern Bertajuk Galaxious di IFC Trend Presentation 2018)

Ada rasa hangat dan intim serta kekeluargaan saat Stylo Grid.ID menjadi tamu dalam acara spesial tahunan IFC, seperti suasana yang biasa diciptakan oleh Ali Charisma dkk pada rekan media lainnya.

Barangkali ini yang menjadi alasan mengapa organisasi ini sekarang memiliki lebih dari 200 anggota yang tersebar dalam 12 chapter yang berada di kota besar di Indonesia, sebut saja DKI Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Banda Aceh, Medan, Padang, Makassar dan Pontianak.