Find Us On Social Media :

Legowo Makam Habibie Jadi Lokasi Selfie Warga Hingga Nisannya Miring, Ilham Akbar Habibie: Tidak Masalah, Selain di Depan Mayat Bapak

By Andika Thaselia, Senin, 16 September 2019 | 06:45 WIB

Ilham Akbar Habibie, putra sulung Habibie, memberikan respon soal warga yang selfie dan membuat miring nisan makam ayahnya.

Grid.ID - Duka mendalam dirasakan oleh masyarakat Indonesia kala Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie, wafat.

Ucapan duka dan tangis mengiringi kepergian Habibie yang dikenal dengan kecerdasan serta kebijaksanaannya dalam melihat suatu masalah.

Wafatnya Habibie pada Rabu (!1/9/2019) lalu membuat masyarakat Indonesia berbondong-bondong menyampaikan duka citanya sepeninggal sang Teknokrat.

Baca Juga: Kisah BJ Habibie di Penghujung Hidupnya, Rela Keluar Rumah Sakit Pakai Kursi Roda Demi Tepati Janji Jadi Saksi di Pernikahan Anak ART

Begitu cintanya kepada Habibie, lautan manusia ramai-ramai berziarah ke makam Mr. Crack yang bertempat di TMP Kalibata tersebut.

Entah saking berduka atau bagaimana, momen wafatnya Habibie ini justru diiringi dengan berita tentang sikap masyarakat yang kurang mengenakkan.

Tak kalah mengundang kepedihan, antusiasme masyarakat yang berziarah ke makam Habibie justru mengundang keprihatinan.

Baca Juga: Makam Habibie Dijadikan Tempat Selfie Warga Hingga Nisannya Miring, Anggun C Sasmi Geram: Sudah Saatnya Ada Edukasi untuk Para 'Generasi Selfie'!

Pasalnya, rombongan masyarakat yang berbondong-bondong ziarah ke makam Habibie justru membuat kerusakan.

Sebagaimana Grid.ID kutip dari pemberitaan Tribun Bogor, usai prosesi upacara pemakaman selesai suasana justru menjadi tidak terkendali.

Masyarakat yang tadinya hanya bisa melihat dari kejauhan langsung berdesak dan berebut untuk sekadar foto di pusara Habibie.

Baca Juga: Kagumi Sosok BJ Habibie, Dua Pelajar SMK: Beliau Bikin Indonesia Jadi Punya Banyak Partai