Find Us On Social Media :

Jalur Puncak Ditutup, Tukang Ojek Getok Tarif Mahal Untuk Sampai ke Taman Safari

By Alfa Pratama, Rabu, 7 Februari 2018 | 18:46 WIB

Pengendara roda empat banyak yang berbalik arah di Kampung Puncak Botol RT 04/01, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Rabu (7/2/2018). (Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin)

Grid.ID - Ratusan kendaraan roda empat dari Cianjur menuju Bogor berbalik arah di Kampung Puncak Botol RT 04/01, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Rabu (7/2/2018).

Empat anggota kepolisian berjaga dan memberitahu bahwa jalur ditutup total untuk kendaraan roda empat.

Guadril oranye sengaja dibentangkan di tengah jalan.

Serombongan wisatawan dari Timur Tengah sempat memaksa untuk masuk namun setelah diberitahu mereka akhirnya mengerti.

(Korban Kedua Longsor Bandara Diselamatkan Lebih Lama Dari Dianti Putri, Ternyata Ada Pemicunya )

"Sejak pagi memang sudah tak boleh ada kendaraan melintas, banyak kendaraan yang kembali berbalik arah," ujar Ema Hermawati (30) seorang warga Ciloto ditemui di tempat penutupan jalan.

Sementara itu beberapa wisatawan Timur Tengah yang hendak menuju Taman Safari tetap berniat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan jasa tukang ojek.

"Ongkosnya saya minta Rp 200 ribu sampai Taman Safari," kata Agus (40) seorang tukang ojek yang terlihat masih adu harga dengan beberapa wisatawan dari Timur Tengah siang ini.

Pantauan di sekitar lokasi Ciloto jalan Puncak sepi dari kendaraan tak seperti biasanya yang ramai lalu lalang kendaraan. Kabut tebal siang ini sudah mulai turun dan mengganggu jarak pandang. 

(Diselamatkan Setelah 12 Jam Terkurung, Inilah Kondisi Korban Kedua Longsor di Bandara Soetta)

Diberitakan sebelumnya, hujan deras yang mengguyur kawasan Cianjur dan Bogor menyebabkan terjadinya longsor di beberapa titik.

Di wilayah Bogor longsoran tanah menutup jalur dan menumbangkan tiang telepon di kawasan Panimbangan dan Widuri Kabupaten Bogor.