Find Us On Social Media :

Balita 14 Bulan Konsumsi Kopi 5 Gelas Sehari, Begini Kondisi Kesehatannya Sekarang

By None, Selasa, 17 September 2019 | 17:20 WIB

Bayi 14 bulan diberi minum kopi setiap harinya.

Grid.ID - Balita di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menjadi sorotan karena kebiasaannya mengonsumsi kopi sebanyak 5 gelas dalam sehari.

Balita berusia 14 bulan itu bernama Khadija Haura.

Khadija Haura diduga sudah kecanduan kopi hingga kondisi kesehatannya pun jadi perhatian.

Tim medis dari Dinas Kesehatan Polewali Mandar, Sulawesi Barat, akhirnya memeriksa kondisi kesehatan  Khadija Haura, Selasa (17/9/2019).

Baca Juga: Dendam pada Suami Gara-Gara Tak Dibelikan Pembalut, Ibu Muda di NTT Tega Habisi Balita Kembarnya Sendiri Usai Belikan Permen di Warung

Petugas kesehatan ingin memastikan, apakah bocah yang sering minum kopi tubruk 5 gelas per hari ini tumbuh sehat atau normal seperti anak-anak pada umumnya.

Kepala Bidang Bina Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Polewali Mandar Mandaria Saleh menyebutkan, tim medis juga ingin memastikan apakah kebiasaan mengonsumsi kopi yang mengandung kafein dan gula itu berpengaruh pada pertumbuhan kesehatan Khadija.

Dari hasil pemeriksaan, kartu menuju sehat (KMS) Posyandu menunjukkan, grafik kesehatan dan gizi bocah Khadija tersebut berada di warna hijau yang artinya normal.

Baca Juga: Perseteruan Masih Memanas, Polisi Akan Panggil Nikita Mirzani dan Elza Syarief

Meski demikian, dalam waktu lama, menurut Mandaria, konsumsi kopi secara terus-menerus akan berdampak buruk pada pertumbuhan kesehatan Khadija.

"Kami sudah mengimbau orangtua dan keluarga bocah Khadija, agar kebiasaan menyeruput kopi tubruk itu tidak lagi dilakukan. Petugas kesehatan telah menyalurkan bantuan susu dan makanan pelengkap seperti biskuit, agar Khadija bisa minum susu dan tumbuh sehat seperti anak seusianya,” kata Mandaria.

Baca Juga: Heboh Pernikahan Bocah 10 Tahun dengan Sepupunya, 14 Kelainan Bisa Terjadi Pada Anak Hasil Pernikahan Sedarah