Find Us On Social Media :

Kenang Sosok sang Ayah yang Rutin Ingatkan Ibadah, Donny Alamsyah Bersyukur Sempat Umrah Bersama

By Rissa Indrasty, Selasa, 17 September 2019 | 21:30 WIB

Donny Alamsyah saat ditemui Grid.ID di kawasan TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2019).

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Kepergian sang ayah, Benyamin Djunaidi, menjadi pukulan tersendiri bagi Donny Alamsyah.

Seperti yang diketahui, ayahanda Donny Alamsyah menutup mata di usia ke-73 tahun secara tiba-tiba saat akan menjalani ibadah salat subuh pada Selasa (17/9/2019) hari ini.

Usai pemakaman Benyamin Djunaidi yang berlangsung di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan pada Selasa (17/9/2019), Donny Alamsyah mengenang sang ayah semasa hidup.

Baca Juga: Puterinya Terus Berceloteh Melihat sang Kakek Dimakamkan, Donny Alamsyah: Emang Gak Pernah Pisah dengan Kakeknya

Menurut Donny Alamsyah, sang ayah merupakan sosok panutan yang selalu mengingatkan untuk beribadah dan melakukan hal-hal baik.

"Papa tuh orang tua yang enggak pernah lupa ngingetin anaknya, selalu kasih nasihat salat, itu yang menentukan seberapa tinggi derajat kita di dunia," ungkap Donny Alamsyah saat ditemui Grid.ID di kawasan TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2019).

"Papa juga selalu kasih nasihat, 'Lu gak akan miskin kalau bersedekah'. Dia selalu ingetin bahwa lu cari ilmu dan berguru sama orang yang banyak ilmu, jangan pernah tinggalin untuk selalu belajar tentang ilmu Islam," lanjutnya.

Baca Juga: Kebingungan Selama Melihat Prosesi Pemakaman Kakeknya, Anak Donny Alamsyah: Kakek Di Mana, Diapain?

Pemain film Gundala ini juga mengungkapkan, dirinya tak pernah melewatkan waktu untuk berbincang bersama sang ayah setiap hari.

Meski waktu pembicaraannya bersama sang ayah terbilang tak banyak karena dilakukan setelah dirinya pulang kerja.

"Mungkin ngobrol cuman sebentar. Papa pun di waktu hampir tidur ya. Kita ngobrol 10-15 menit doang, setelah itu ya udah tidur," ungkap Donny Alamsyah.