Find Us On Social Media :

Tips Pakai Highlighter Makeup Untuk Kulit Berminyak yang Bikin Wajah Jadi Nggak Mengilap Kayak Gorengan

By Ridho Nugroho , Kamis, 8 Februari 2018 | 17:53 WIB

tips mengaplikasikan highlighter makeup untuk kulit berminyak yang bikin wajah kamu jadi nggak mengilap seperti gorengan.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Pada kulit berminyak, seringkali pemakaian highlighter malah membuat kulit terlihat semakin mengkilap dan pori-pori semakin terlihat jelas.

Sehingga, highlighter mungkin menjadi riasan yang paling dihindari para wanita yang memiliki jenis kulit yang satu ini.

Padahal, sebenarnya ada berbagai cara untuk menyiasati masalah ini, loh.

(Punya Jenis Kulit Berminyak Bikin Makeup Nggak Tahan Lama, Ini 4 Tips yang Harus Kamu Coba!)

Seperti tips mengaplikasikan highlighter makeup untuk kulit berminyak yang bikin wajah kamu jadi nggak mengilap seperti gorengan.

Seperti yang disampaikan oleh Archangela Chelsea saat dirinya melakukan demo makeup di acara konferensi pers Lakme x SOE Jakarta Go to Fashion Scout at London Fashion Week 2018, Rabu (07/02), di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta.

Menurutnya, highlighter masih dapat digunakan oleh jenis kulit yang berminyak, dengan cara memilih produk highlighter yang benar.

(Bisa Bikin Wajah Terlihat Tua, Jangan Sampai Salah Saat Kenakan Kontur dan Highlighter, Ini Dia Cara yang Benar)

"Yang pertama dan paling penting adalah jangan pernah memilih produk hanya karena mereknya sedang kekinian, padahal nggak cocok di kulit kita, coba lakukan test terlebih dahulu di bagian punggung tangan untuk meyakinkan apakah highlighter tersebut cocok atau tidak dikulit kita," jelas Chelsea kepada Stylo Grid.ID

Selain itu, penggunaan base yang tepat juga bisa membuat highlighter dapat menyatu dengan jenis kulit yang cenderung berminyak.

"Pilih base yang oily free agar tampilan wajah nggak terlalu glowing, dan kelihatan mengkilap karna kulit kita," katanya.