Find Us On Social Media :

Kisah Prada Budi, Suku Anak Dalam yang Dulu Tinggal di Hutan dan Belajar dengan Daun dan Arang, Kini Sukses Jadi TNI dan Mengabdi di Perbatasan

By Novita Desy Prasetyowati, Jumat, 20 September 2019 | 16:27 WIB

Kisah Prada Budi, Suku Anak Dalam yang Dulu Tinggal di Hutan dan Belajar dengan Daun dan Arang, Kini Sukses Jadi TNI dan Mengabdi di Perbatasan

Grid.ID - Kisah Prada Budi kembali mencuri perhatian publik lantaran memberi inspirasi tentang asalnya sebagai Suku Anak Dalam.

Meski berasal dari Suku Anak Dalam dan tinggal di tengah hutan, Prada Budi sukses menjadi anggota TNI hingga bisa menginspirasi di perbatasan.

Prada Budi juga menceritakan masa lalunya sebagai Suku Anak Dalam yang minim fasilitas, sehingga belajar hanya dengan menggunakan daun dan arang.

Baca Juga: Kerja Keras Padamkan Api Karhutla, Para Petugas Kisahkan Pengalaman Unik Saat Terjun di Lapangan, Mulai Temukan Hewan Langka Raksasa Hingga Diusir Beruang Buas

Namun kini, Prada Budi menjad salah satu anak Rimba Jambi yang sukses menjadi Tentro atau Tentara.

Budi tergabung dalam Satgas Pamtas Yonif 142/KJ dan mengajar anak-anak SD di Perbatasan RI-RDTL (Republik Indonesia-Republik Demokratik Timor Leste).

Saat mengajar murid-murid SD tersebut, Budi menceritakan pengalamannya di masa kecil yang hidup serba kekurangan.

Baca Juga: Kisah Kodi Lee, Pemenang America's Got Talent 2019 yang Bersuara Merdu: Mengalami Kebutaan dan Autis Sejak Kecil, Kini Berkesempatan Manggung di Las Vegas dan Bawa Pulang Rp 14 Miliar

Namun, ia kini menjadi anggota TNI, membuktikan bahwa keadaan tidak menentukan masa depan seseorang.

Kisah inspiratif yang dibawa Prada Budi dibagikan kepada anak-anak murid SD 1 Motaain Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pengalaman masa kecil Prada Budi disampaikan untuk memotivasi serta mencerdaskan anak-anak yang tinggal di daerah perbatasan tersebut.

Baca Juga: Awalnya Senang Dapatkan Kontrakan Murah Seharga 1 Juta, Pengantin Baru Ini Kisahkan Teror Mencekam di Balik Rumah Huniannya!