Find Us On Social Media :

Prediksi Nasib Baik dan Buruk di Masa Depan, Coba Hitung Namamu Berdasarkan Aksara Jawa!

By None, Sabtu, 21 September 2019 | 16:02 WIB

Aksara Jawa

Grid.ID- Setiap orang tua menyematkan nama untuk anak dengan berbagai doa dan darti yang baik bagi buah hatinya.

Di Indonesia, ternyata ada cara tertentu untuk mencari tahu peruntungan seseorang dari nama yang ia punya.

Salah satunya dengan menghitung nama berdasarkan aksara Jawa yang ternyata bisa melihat nasib baik dan buruk pemiliknya.

Baca Juga: Kisah Pilot Gadungan yang Sukses Menipu Maskapai Penerbangan, Baru Tertangkap Setelah 20 Tahun Terbangkan Pesawat

Baik-buruknya nama, menurut peritungan Jawa {neptu), didasarkan pada susunan aksara Jawa (ha, na, ca, ra, ka, da, ta, sa, wa, la, pa, dha, ja, ya, nya, ma, ga, ba, tha, nga).

Setiap aksara diasumsikan memiliki nilai berbeda. Ha, da, pa, ma, masing-masing dinilai 1. Na, ta, dha, ga, nilainya 2. Ca, sa, ja, ba = 3. Ra, wa, ya, tha = 4. Ka, la, nya, nga = 5.

Angka-angka itu kemudian dipakai untuk menghitung nilai total dari nama seseorang yang dijumlahkan dari nilai setiap penggalan suku kata.

Baca Juga: Ngeri! Tertidur Selama Penerbangan, Wanita ini Bangun dalam Keadaan Terkunci di Dalam Pesawat Sendirian

Contoh, nilai keseluruhan nama Susanto adalah Su (sa=3) + san (sa=3) + to (ta=2) = 8.

Nilai total dari nama itu selanjutnya diproyeksikan pada lima unsur yang menunjukkan "cocok tidaknya nama", yang meliputi lima unsur, "Sri", "Lungguh", "Gedhong", "Loro", "Pati".

Menghitungnya dimulai dari satu (Sri), dua (Lungguh), tiga (Gedhong), empat (Loro), dan lima (Pati). Setiap habis kelipatan lima, hitungan kembali dimulai dari angka satu (Sri) sampai lima (Pati), begitu seterusnya.