Find Us On Social Media :

Lukman Sardi Siap Gelar Nobar FFI 2019 di Stasiun MRT

By Rissa Indrasty, Selasa, 24 September 2019 | 07:08 WIB

Lukman Sardi saat ditemui Grid.ID di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2019).

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Komite Festival Film Indonesia (FFI) meluncurkan Piala Citra 2019 ke-39 dengan mengusung tema besar #FilmBagusCitraIndonesia.

Penghargaan ini merupakan ajang mencari, memilih dan mempromosikan film-film terbaik sepanjang tahun yang mempresentasikan pencapaian tertinggi perfilman Indonesia di tingkat nasional dan lingkup dunia.

Ketua Komite FFI 2018-2020, Lukman Sardi, mengungkapkan berbagai program acara dirancang untuk mendekatkan FFI dengan masyarakat.

Baca Juga: Jenguk Jefri Nichol, Lukman Sardi: Namanya Support Gue Doa, Lah!

"Kita akan ada film tema budaya, Kita bicara budaya akan ada film tema budaya di Pekan Budaya Nasional yang disupport oleh Direktorat Jendral Kebudayaa," ungkap Lukman Sardi saat ditemui Grid.ID di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2019).

Pemutaran film tersebut disertai temu sapa para sineas dan bintang film yang dilakukan pada bulan Oktober, yang diisi dengan film-film Indonesia yang mendapatkan nominasi Piala Citra dari tahun 2015-2018.

Kemudian pada bulan November akan diadakan Malam Pengumuman Nominasi, eksibisi Piala Citra 2019, pemutaran film nominasi Piala Citra 2019, temu sapa di 3-5 kota yang memiliki bioskop dan sekolah seni.

Baca Juga: Kekerasan Bisa Dilakukan Akibat Pengaruh Media Sosial, Lukman Sardi Berbagi Cara Mengontrol Anak

Kemudian, pada bulan Desember adalah malam penghargaan Piala Citra 2019, yang akan digelar pemutaran film di ruang publik.

"Yang uniknya lagi kita memanfaatkan MRT, dimana MRT lagi jadi idola, makanya kita bikin FFI sepanjang MRT," ungkap Lukman Sardi.

"Kita akan nontn film di titik-titik stasiun besar supaya masyarakat Indonesia lebih dekat dengan film Indonesia, milenial mencintai film Indonesia," lanjutanya.