Find Us On Social Media :

Jadi Duta FFI, Tara Basro Ungkap Sumber Daya Manusia Jadi Salah Satu Problem yang Harus Diperbaiki

By Rissa Indrasty, Selasa, 24 September 2019 | 08:09 WIB

Tara Basro saat ditemui Grid.ID di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2019).

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Selain Laura Basuki, Gading Marten dan Chicco Jerikho, ada pula Tara Basro yang ikut terpilih jadi Duta Festival Film Indonesia (FFI).

Komite Festival Film Indonesia (FFI) baru saja meluncurkan Piala Citra 2019 ke-39, Senin (23/9/2019), dengan mengusung tema besar #FilmBagusCitraIndonesia.

Penghargaan ini merupakan ajang untuk mencari, memilih dan mempromosikan film-film terbaik sepanjang tahun yang mempresentasikan pencapaian tertinggi perfilman Indonesia di tingkat nasional dan lingkup dunia.

Baca Juga: Lukman Sardi Siap Gelar Nobar FFI 2019 di Stasiun MRT

"Seneng sekali aku dapat kehormatan untuk dipilih jadi salah satu duta FFI karena bisa dibilang PR-nya banyak ya buat jadi duta," ungkap Tara Basro saat ditemui Grid.ID di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2019).

Sebagai seorang duta, Tara Basro mengungkapkan sangat penting baginya menyuarakan dan membangun kesadaran semua generasi masyarakat tentang betapa pentingnya FFI.

Kompetisi dan penilaian terhadap sebuah film ini perlu diketahui oleh masyarakat dan para sineas baru.

Baca Juga: 6 Minggu Jalani Proses Syuting Film Pretty Boys Sebagai Sutradara, Tompi Terpaksa Rehat dari Praktik Dokternya: Jatuh Miskin Bro!

"Untuk Indonesia sendiri kita butuh punya standar di perfilman karena dari penjuriannya saja sangat selektif, sangat ketat untuk menilai film bagus itu seperti apa dari teknis, dari estetikanya juga," ujar Tara Basro.

"Kalau misalnya kita udah punya standar ke depannya orang berkarya akan lebih baik lagi," lanjutnya.

Di samping itu, sangat wajib bagi Tara Basro untuk menyuarakan agar masyarakat tak menonton film bajakan.