Find Us On Social Media :

Dulunya Berpenghasilan Tidak Menentu sebagai Petani dan Gurandil, Kini Warga Desa Citorek Kidul Berpenghasilan Hingga Jutaan Rupiah Sehari dari Objek Wisata Negeri di Atas Awan Gunung Luhur

By Arif Budhi Suryanto, Rabu, 25 September 2019 | 17:53 WIB

Suasana objek wisata Negeri di Atas Awan Gunung Luhur pada Minggu (22/09/2019)

Laporan Wartawan Grid.ID, Arif Budhi Suryanto

Grid.ID - Ramai dan padat, itulah kata yang cocok untuk mendeskripsikan kondisi di lokasi wisata Negeri di Atas Awan yang terletak di Gunung Luhur, Lebak, Banten.

Sejak ditemukan secara tidak sengaja saat memperbaki jalan provinsi September 2018 lalu, lokasi ini kemudian menjadi viral karena pesonanya yang indah.

"Sekitar September 2018, diikuti oleh warga sini yang juga penasaran, kemudian difoto lalu diunggah ke medsos, akhirnya viral," kata salah satu pengelola Gunung Luhur, Sukmadi, Minggu (15/09/2019).

Baca Juga: Terawang Bencana yang Terjadi Tahun Ini, Roy Kiyoshi: Saya Melihat Tumpukan Jenazah Pakai Kantong Kuning

Seperti yang dilansir dari Tribunnews.com, ribuan wisatawan bahkan terlihat selalu memadati lokasi ini setiap akhir pekan.

Lebih lanjut, Sukmadi mengaku lonjakan pengunjung terjadi sejak bulan Juni atau setelah Lebaran Idul Fitri.

"Paling ramai itu mulai Juni, Juli hingga September sekarang,"

"Rata-rata pengujung setiap bulan bisa di atas 10 ribu," katanya.

Baca Juga: Gara-gara RUU, Anak STM Se-Jabodetabek Bersatu Kompak Berangkat ke Gedung DPR, Polisi Kewalahan Sampai Dipukul Mundur

Hal ini tentu menjadi peluang untuk mencari pundi-pundi rupiah bagi penduduk sekitar.

Kepala Desa Citorek Kidul, Narta atau Jaro Atok, mengaku terdapat puluhan dari warganya yang mendirikan berbagai macam usaha di Gunung Luhur.