Find Us On Social Media :

Dikunjungi Puluhan Ribu Wisatawan hingga Buat Warga Untung Jutaan Rupiah per Hari, Negeri di Atas Awan Justru Ditutup Sementara

By Agil Hari Santoso, Kamis, 26 September 2019 | 06:30 WIB

Panorama Negeri di Atas Awan Gunung Luhur.

 

Grid.ID - Jika kamu adalah pegiat media sosial yang suka dengan wisata alam, situs wisata Negeri di Atas Awan pasti tak lagi terasa asing di telinga.

Ya, objek wisata Negeri di Atas Awan Gunung Luhur belakangan ini menjadi viral di media sosial.

Bagaimana tidak, objek wisata Negeri di Atas Awan Gunung Luhur menawarkan panorama berupa lautan awan di ketinggian 901 Mdpl saja, tanpa harus mendaki gunung dengan cara berjalan kaki.

Baca Juga: Viral Aksi Mahasiswa Angkat Gerobak Milik Tukang Rujak yang Kebingungan Lewati Gerombolan Demonstran: Tenang Bang Gue Angkatin!

Bisa dicapai dengan menggunakan kendaraan roda duda dan empat, objek wisata ini juga berjarak tiga jam dari ibukota Jakarta.

Mengutip Kompas.com, Negeri di Atas Awan Gunung Luhur terletak di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak.

Objek wisata ini juga masih termasuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS).

Berdasarkan seorang pengelola Gunung Luhur, Sukmadi, lokasi wisata ini pertama kali ditemukan oleh seorang pekerja yang sedang memperbaiki jalan provinsi yang menghubungkan Lebak Utara dan Selatan.

Baca Juga: Dilarang Masuk Sekolah Saat Hendak Berikan Bekal Makan Siang untuk Cucunya, Nenek Ini Rela Duduk Jongkok di Luar Pagar