Find Us On Social Media :

Tak Rela Anaknya Ikut Aksi Demo Tolak RKUHP, Ibu-ibu Pekerja di Kompleks DPR Panggil sang Putra Pakai Pengeras Suara: Kalau Kalian Dengar, Tolong Pulang!

By Puput Akad Ningtyas Pratiwi, Kamis, 26 September 2019 | 11:25 WIB

Tak Rela Anaknya Ikut Aksi Demo Tolak RKUHP, Ibu-ibu Pekerja di Kompleks DPR Panggil sang Putra Pakai Pengeras Suara: Kalau Kalian Dengar, Tolong Pulang!

Grid.ID - Belakangan ini, bahasan soal Revisi Kitab Undang-undang Hukum Pidana atau RUKHP tengah menjadi perbincangan publik.

RUKHP yang sedianya akan disahkan oleh DPR RI justru memicu penolakan keras dari masyarakat karena terdapat banyak pasal kontroversial di dalamnya.

Tak heran, aksi demo pun menyeruak di berbagai daerah di Indonesia, khususnya di kawasan Gedung DPR MPR RI, Senayan, Jakarta.

Baca Juga: Tanggapi Aksi Demo Mahasiswa, Iwan Fals: Kok Jadi Pengin Kuliah Lagi!

Mengutip Tribun Jakarta, mahasiswa dari sejumlah kampus dari penjuru Nusantara berbondong-bondong ke gedung wakil rakyat tersebut untuk menyuarakan protesnya pada Rabu (25/9/2019).

Siapa sangka, aksi demo hari itu tak hanya didominasi oleh sekelompok mahasiswa, tetapi juga oleh pelajar STM dan SMA setempat.

Barisan pelajar berseragam putih abu-abu itupun beramai-ramai mengumandangkan slogan pelajar menolak RKUHP dan UU KPK di depan Gedung DPR MPR RI.

deoBaca Juga: BERITA TERPOPULER: Roy Kiyoshi Terawang Bakal Ada Tumpukan Jenazah di Penghujung Tahun 2019, Hingga Personel TNI Dukung Demo Sambil Shalawat Bareng Mahasiswa

Namun, di tengah aksi demo tersebut terselip sebuah momen tak biasa yang berhasil terekam oleh sebuah video viral.

Bukan video biasa, video tersebut menampakkan sosok seorang ibu yang tengah menangis seraya memegang pengeras suara.