Find Us On Social Media :

Peresmian Ruang Cendikia Multiguna Jacob Oetama Diharapkan Dapat Berkontribusi Menunjang Kemajuan Pendidikan di Indonesia

By Novia, Kamis, 26 September 2019 | 15:36 WIB

kiri-kanan, Arie Soesilo (Dekan FISIP UI), Irwan Oetama (putera pertama Jakob Oetama), Muhammad Anis (Rektor UI), Lilik Oetama (CEO KG), Dwi Widijatmiko (BolaSport)

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Sebagai bentuk rasa hormat dan penghargaan kepada Jakob Oetama, yang telah meresmikan ruangan multiguna di akademik.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) memberikan ungkapan terima kasih kepada Jakob Oetama dak Kompas Gramedia atas kerja sama.

Ruang Cendikia, yang berlokasi di lantai 6 gedung H FISIP UI, Kampus UI Depok tersebut resmi diberi nama 'Ruang Cendekia Multiguna Jakob Oetama'.

Ruangan ini akan menjadi fasilitas kampus bagi para dosen, peneliti (termasuk Visiting Scholar/Visiting Fellow dari negara lain) dan juga mahasiswa bimbingan riset para dosen FISIP UI.

Baca Juga: Makin Kuatkan Aura Angker di Rumah Anang Hermansyah dan Ashanty, Teror Penampakan Hantu Perempuan Bikin Aurel Ketakutan: Masa Aku Doang yang Liat?

Melalui kegiatan formal dan informal para cendekia di ruangan multiguna ini, diharapkan akan terus menghasilkan berbagai sumbangan pemikiran penting untuk ilmu sosial kemasyarakatan bagi masyarakat luas.

Peresmian ruang Jakob Oetama yang dilaksanakan pada Kamis (26/9/2019), ini juga bertujuan untuk menyambut ulang tahun Jakob Oetama yang menginjak usia 88 tahun, pada 27 September 2019 esok hari.

Kilas balik sejarah perjalanan sosok Jakob Oetama, yang dihadapkan pada dua pilihan profesi yang sangat ia minati yakni, sebagai guru atau sebagai wartawan.

Baca Juga: Gara-gara Donald Trump, Penampilan Perdana Monsta X di The Ellen Show Tak Ditayangkan

Pada tahun 1963, bersama P. K. Ojong, Jakob Oetama akhirnya memutuskan untuk memilih menjadi wartawan, ia telah menerbitkan majalah Intisari yang menjadi 'Sang Pemula' dari perusahaan Kompas Gramedia.