Find Us On Social Media :

Terungkap, Inilah Pemicu Pengemudi Tabrak Lari Pengedara Sepeda Hingga Meninggal Dunia

By Alfa Pratama, Minggu, 11 Februari 2018 | 20:23 WIB

Karangan bunga dan rangkaian sepeda di TKP tabrak lari Produsen RTV, Minggu (11/2/2018)Karangan bunga dan rangkaian sepeda di TKP tabrak lari Produsen RTV, Minggu (11/2/2018). (KOMPAS.com/STANLY RAVEL)

Grid.ID - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra, menjelaskan tragedi penabrakan yang menewaskan pesepda yang juga Produser RTV Raden Sandy Syafiek (37), berawal dari pelaku MJ terlibat emosi dengan pemotor.

"Awal MJ ini terlibat emosi dengan pengendara motor yang belum diketahui identitasnya," kata Halim di Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (11/2/2018).

Halim menjelaskan tersangka MJ ketika sedang berkendara di Jalan Gatot Subroto mengendarai Dodge Journey dengan nomor polisi B 2765 SBM pada Sabtu (10/2/2018) pagi.

"MJ disalip pengendara motor setelah melewati pintu tol. Dia emosi, dia mencoba mengejar pengendara motor," ujar Halim.

(Korban Kecelakaan Tanjakan Emen Dimakamkan di Kuburan Masal, Tangisan Keluarga Mengiringinya)

Saat mengejar, lanjut Halim, dia ambil kiri dan mencoba menyalip dari sisi itu lalu ada korban yang sedang bersepeda dan menabrak keduanya.

"Faktornya karena dia emosi mengejar pemotor tersebut, jadi dia tabrak sepeda satu sebelah kiri satu sebelah kanan dan langsung pergi," kata Halim.

Setelah dilakukan penyelidikan dan olah TKP, posisi mendapat tiga saksi, yakni Maulana Aditya yang merupakan teman korban, Iwan Giwang Tara atas nama pemilik Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang digunakan MJ, dan Hendrik Suryanto saksi yang meyerahkan nomor kendaraan yang jatuh di TKP.

MJ resmi ditetap jadi tersangka oleh polisi sejak Sabtu (10/2/2018) pukul 19:00 WIB.

(Pengendara SUV Maut Dodge Serahkan Diri ke Polisi, Pasca Tabrak Pesepeda di Jl. Gatot Subroto  )

"Tersangka MJ kita jerat dengan pasal 310 ayat 3 dan 4, dan ayat 2. Ancamaman pidanya 6 tahun penjara dan denda 12 juta" ucap Halim.

Barang bukti berupa mobil Dodge Journey berkelir hitam dengan nomor polisi B2765SBM yang dikendarai MJ saat menabrak tersangka sudah diamankan bersama sepeda kayuh milik korban.