Find Us On Social Media :

Inspirasi Busana Batik Cheongsam Untuk Tahun Baru Imlek 2018 dari Desainer Fitri Handayani di Fashion Show Golden Glam Emporium Pluit Mall

By Ridho Nugroho , Senin, 12 Februari 2018 | 19:11 WIB

Rancangan Fitri Handayani yang menghadirkan paduan batik dan cheongsam.

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Suminar

Grid.ID - Menjelang Tahun Baru Imlek, sejumlah desainer kenamaan Indonesia berlomba-lomba menghasilkan karya terbarunya yang diperuntukkan sebagai pilihan busana bagi pencinta mode.

Salah satunya adalah desainer Fitri Handayani.

Wanita yang memulai karir sebagai seorang penyanyi, kini mulai berkomitmen menjadi seorang desainer.

Jika biasanya Tahun Baru Imlek dihiasi busana cheongsam berwarna merah cerah, namun Fitri Handayani menghadirkan busana cheongsam yang berbeda.

(Tak Selalu Warna Merah, Desainer Tina Andrean Hadirkan Koleksi Busana Imlek Bermotif dari Batik Tulis )

Ia mempersembahkam karyanya lewat fashion show Golden Glam dalam rangka memperingati ulang tahun ke-9 Emporium Pluit Mall, pada Sabtu (10/2/2018).

Bertajuk Indonesia Oriental, Fitri Handayani memamerkan busana cheongsam dengan material tradisional, yakni batik.

Fitri mengaku tema yang diambil terinspirasi dari keluarganya.

"Tema baju saya adalah Indonesia oriental yang saya terinspirasi dari keluarga saya sendiri yakni Indonesia dan Tionghoa. Nah, melihat dua budaya yang berbeda dimana saya sangat mencintainya, lalu saya mencari ide, apa sih yang bisa saya presentasikan dalam dua budaya yang berbeda ini. Saya punya ide bahwa Indonesia terkenal dengan batiknya dan setiap imlek pasti pakai baju cheongsam. Nah lalu saya mikir gimana kalau saya bikin batik untuk cheonhsam," jelas Fitri.

(Jelang Imlek, yuk Intip Deretan Baju Cheongsam Modern Para Selebriti, Siapa Tahu Bisa Jadi Inspirasimu!)

Perpaduan batik, kebaya serta siluet cheongsam dengan kerah sanghai dan siluet pas badan mempresentasikan kedua budaya tersebut.