Find Us On Social Media :

Mahasiswa Tolak Puluhan Siswa SMK yang Ingin Ikut Demo Hari Ini

By Nurul Nareswari, Senin, 30 September 2019 | 11:35 WIB

Puluhan pelajar yang sempat bergabung dengan barisan mahasiswa yang akan beruniukrasa menolak pengesahan sejumlah RUU di Aceh Tengah mendengarkan intruksi dari Koordinator Lapangan, Senin (30/9/2019) pagi. Mahasiswa menolak mengikutsertakan pelajar untuk aksi yang akan dilakukan saat itu.

Laporan Wartawan Grid.ID, Nurul Nareswari

Grid.ID - Sejumlah mahasiswa akan kembali menjalankan aksi demonya hari ini, Senin (30/9/2019) di depan gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Tuntutan aksi demo masih sama dengan sebelumnya, antara lain menolak revisi UU KPK dan RKUHP.

Tidak hanya mahasiswa di Jakarta, mahasiswa di sejumlah daerah juga dikabarkan akan menggelar demo bertepatan pada rapat paripurna terakhir anggota DPR periode ini.

Baca Juga: Lewati Masa Sulit Bersama di Jalanan, Dua Anjing Ini Tak Mau Berhenti Pelukan Meski Sudah Diselamatkan

Bahkan kalangan siswa pun terlihat turut kumpul bersama mahasiswa untuk ikut berunjuk rasa.

Salah satunya adalah puluhan siswa dari SMKN 1 Bener Meriah yang ikut berkumpul di komplek Lapangan Panjat Tebing di Musara Alun, Takengon, Aceh Tengah pada Senin (30/9/2019).

Namun, para siswa tersebut tampaknya harus menelan kekecewaan, saat Koordinator Lapangan, Agung, mempertanyakan kehadiran para siswa ke lokasi itu.

"Adik-adik kami para siswa, kakak-kakak mahasiswa yang mau berunjuk rasa ini sudah memasukan surat ke polisi, jadi polisi tahu mahasiswa akan turun, apakah adik-adik siswa punya penanggung jawab?," kata Agung, dengan menggunakan alat pengeras suara seperti dilansir dari Kompas.com.

"Kami melakukan aksi unjuk rasa secara legal, berbeda dengan adik-adik pelajar, apakah ada izin dari sekolah? Apakah ada penanggung jawab?," tanya Agung, kepada para siswa.

Baca Juga: Ditikam Mantan Pacar Hingga 32 Kali Sampai Hampir Tak Bernyawa, Wanita Ini Kini Nikahi Pria yang Selamatkannya

Pihaknya tak ingin jika para siswa melanggar peraturan sekolah dengan bolos jam pelajaran dan tak mendapat izin dari sekolah.