Find Us On Social Media :

Hari Batik Nasional: Intip Inspirasi Busana Batik Ala Para Ibu Negara, Mulai dari Fatmawati hingga Iriana Jokowi

By Novita Desy Prasetyowati, Rabu, 2 Oktober 2019 | 08:56 WIB

Hari Batik Nasional: Intip Inspirasi Busana Batik Ala Para Ibu Negara, Mulai dari Fatmawati hingga Iriana Jokowi

Grid.ID - Dalam rangka Hari Batik Nasional, pakaian para ibu negara, mulai dari Fatmawati hingga Iriana Jokowi menjadi salah satu inspirasi busana batik yang banyak dicari.

Inspirasi busana batik ala para ibu negara yang cocok dalam peringatan Hari Batik Nasional mulai dari yang dikenakan Fatmawati hingga Iriana Jokowi dalam berbagai kesempatan.

Beberapa inspirasi gaya busana batik ala para ibu negara, mulai dari Fatmawati hingga Iriana Jokowi yang cocok digunakan saat hari Batik Nasional bisa dilihat dari akun Instagram.

Baca Juga: Suzy dan Deepika Padukone Kompak Kenakan Gaun Bermotif Batik ala Dior di Paris Fashion Week, Mana yang Lebih Keren?

Hampir sebagian besar masyarakat Indonesia akan mengenakan baju batik di Hari Batik Nasional.

Hal ini lantaran untuk menghargai salah satu jenis busana warisan budaya dunia yang telah mendapat pengakuan dari UNESCO.

Seperti yang diwartakan Tribunnews.com, Hari Batik Nasional merupakan hari perayaan nasional Indonesia untuk memperingati ditetapkannya batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Instangible Heritage of Humanity) pada 2 Oktober 2009 oleh UNESCO.

Baca Juga: Gaya Puput Nastiti Devi Tanpa Syal Batik dengan Blus Kerah V Neck Saat Temani Ahok di Premier Film Pretty Boys

UNESCO memasukkan batik dalam Daftar Representatif Budaya Tak benda Warisan Manusia sebagai wujud pengakuan Internasional atas budaya Indonesia.

Perayaan Hari Batik Nasional disambut berbagai instansi pemerintahan, termasuk para ibu negara yang kerap mengenakan busana batik di berbagai kesempatan.

Lantas seperti apa gaya berbusana batik yang digunakan para ibu negara?

Baca Juga: Gaya Modis Insana Habibie, Menantu BJ Habibie yang Tak Bisa Jauh dari Batik