Find Us On Social Media :

Peringati Hari Batik Nasional 2019, Presiden Jokowi Ingin Batik Semakin Lestari dan Bisa Berjaya di Kancah Internasional

By Asri Sulistyowati, Rabu, 2 Oktober 2019 | 17:57 WIB

Presiden Jokowi saat ditemui Grid.ID di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah, pada Rabu (2/10/2019).

Laporan Wartawan Grid.ID, Asri Sulistyowati

Grid.ID - Presiden Jokowi tampak menghadiri peringatan Hari Batik Nasional 2019 yang diselenggarakan di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah, pada Rabu (2/10/2019).

Tak sendiri, Presiden Jokowi datang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi beserta istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah Jusuf Kalla, beberapa Menteri Kabinet Kerja, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo, Ketua Dewan Kehormatan OJK Wimboh Santoso, dan lain sebagainya.

Acara yang dihadiri Presiden Jokowi bertajuk 'Membatik untuk Negeri, Wujud Cinta kepada Batik Indonesia', dinisiasi oleh Yayasan Batik Indonesia dengan dukungan Djarum Foundation.

Baca Juga: Beruntung! 9 Penari Pengisi Acara Hari Batik Nasional di Pura Mangkunegaran Solo Dapat Sepeda dari Presiden Jokowi

Presiden Jokowi, Iriana Jokowi dan Mufidah Jusuf Kalla, ikut serta membatik bersama 500 pembatik yang turut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Tak hanya itu, acara ini juga dihadiri pelajar, komunitas dan beragam asosiasi yang bergerak di dunia batik nasional.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat atas peringatan Hari Batik Nasional tahun 2019, seraya mengucapkan terima kasih atas dedikasi menjaga batik sebagai warisan budaya dunia dari Indonesia.

Baca Juga: Menjaga Batik Sebagai Budaya Indonesia yang Diakui UNESCO, Presiden Jokowi Senang Beberapa Sekolah di Solo Masih Jadikan Membatik Sebagai Kurikulum Muatan Lokal