Find Us On Social Media :

Hadiri Acara Peringatan Hari Batik Nasional 2019 di Pura Mangkunegaran Solo, Presiden Jokowi Diserbu Ibu-ibu Minta Selfie

By Asri Sulistyowati, Rabu, 2 Oktober 2019 | 19:47 WIB

Presiden Jokowi diserbu ibu-ibu yang hendak minta berswafoto saat hadir di acara peringatan Hari Batik Nasional yang digelar di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah, pada Rabu (2/10/2019).

Laporan Wartawan Grid.ID, Asri Sulistyowati

Grid.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi rebutan para ibu-ibu tamu undangan saat menghadiri acara peringatan Hari Batik Nasional 2019 yang digelar di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah, pada Rabu (2/10/2019).

Acara yang dihadiri Presiden Jokowi bertajuk 'Membatik untuk Negeri, Wujud Cinta kepada Batik Indonesia' yang diadakan oleh Yayasan Batik Indonesia dengan dukungan Djarum Foundation.

Tak sendiri, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana, beserta istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah Jusuf Kalla, beberapa Menteri Kabinet Kerja, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo, Ketua Dewan Kehormatan OJK Wimboh Santoso, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Ini Jawaban Presiden Jokowi Saat Ditanya Susunan Kabinet Masa Jabatan 2019-2024

Acara ini juga dihadiri pelajar, komunitas dan beragam asosiasi yang bergerak di dunia batik nasional.

Presiden Jokowi menjadi sorotan pengunjung sejak tiba di lokasi acara yakni sekitar pukul 10.00 WIB.

Dari pantauan Grid.ID, Presiden Jokowi, Iriana Jokowi dan Mufidah Jusuf Kalla, ikut serta membatik bersama 500 pembatik yang turut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Baca Juga: Santer Dikabarkan Hari Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2019-2024 Akan Dipercepat, Presiden Jokowi Beri Tanggapan