Find Us On Social Media :

Dapat Peran dalam Film Wiro Sableng 212, Vino G Bastian: Ini Waktu yang Tepat Meneruskan Bakti Saya kepada Ayah...

By Rich, Rabu, 14 Februari 2018 | 13:51 WIB

Vino G Bastian ternyata pernah perankan tokoh ini

Grid.ID - Ayah dari artis peran Vino G Bastian, yakni Bastian Tito merupakan penulis novel Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212'.

Vino mengungkap ia tak ingin dinilai memerankan Wiro Sableng dalam film layar lebar, lantaran yang menulis cerita adalah ayahnya sendiri.

"Saya juga sempet mikir pasti orang lain mikir, 'wah karena bapaknya yang nulis, anaknya yang main'. Itu salah," kata Vino ditemui dalam perilisan poster film Wiro Sableng, di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2018).

Menurut Vino pula, ia mengikuti casting sebagaimana aktor lainnya. Aktor Yayan Ruhian yang didapuk sebagai koreografer, juga melihat kemampuan Vino mempelajari sejumlah jurus pencak silat.

"Ketika saya sudah masuk sini, saya direcast lagi sama kang Yayan (Ruhian). Kang Yayan harus liat lagi gerakannya seperti apa," katanya.

Menurut Vino pula, pihak rumah pro ditulis LifeLikePicture yang bekerja sama dengan 20th Century Fox sangat selektif dalam memilih pemain.

Kendati produser dalam film ini adalah Sheila Timothy, yakni kakak ipar Vino, hal tersebut tak mempengaruhi terpilihnya Vino sebagai pemeran Wiro Sableng.

"Walaupun Sheila kakak ipar saya, gak bisa sembarang juga masuk," katanya.

Menurut ayah satu anak itu, ia tidak memiliki kewajiban untuk memerankan Wiro Sableng yang merupakan tokoh fiktif ciptaan sang ayah.

Namun, ia menjadikan keterlibatannya dalam film ini sebagai bentuk pengabdiannya kepada sang ayah.

Ia juga ingin memanfaatkan kesempatan memerankan Wiro yang mungkin tidak datang dua kali.

"Justru kesempatan ini mungkin gak dateng dua ke saya. (Karena faktor) umur juga, mumpung saya masih punya stamina yang kuat untuk memainkan karakter Wiro Sableng ini, ada kesempatan juga, kebetulan tim yang menangani film ini tim yang hebat, saya rasa ini waktu yg tepat utk meneruskan bakti saya kpd ayah saya," katanya.