Find Us On Social Media :

10 Tahun Iringi Chrisye Namun Tak Sempat Ciptakan Lagu, Erwin Gutawa Ungkap Rasa Menyesal dan Tak Kuasa Menitikkan Air Mata

By Rissa Indrasty, Minggu, 6 Oktober 2019 | 08:44 WIB

Musisi senior Erwin Gutawa tampil di hari kedua pesta musik Synchronize Fest 2019 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2019).

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Musisi senior Erwin Gutawa tampil di hari kedua pesta musik Synchronize Fest 2019 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2019).

Membawakan tema Chrisye Live by Erwin Gutawa, ayah dari penyanyi Gita Gutawa ini tampil membawakan lagu-lagu musisi legenda almarhum Chrisye.

Erwin Gutawa tampil bermain musik dengan tim orkestra dan menampilkan rekaman gambar beserta suara asli Chrisye dari beragam panggung, tur, maupun konser tunggal, mulai tahun 1994 hingga 2003.

Baca Juga: Satu Jam Sebelumnya, Para Fans Sudah Memadati Panggung Synchronize Fest 2019 Jelang Penampilan Chrisye Live by Erwin Gutawa

Acara diawali dengan paduan suara oleh 13 gadis yang menyanyikan lagu Lilin-lilin Kecil dan dilanjutkan intro lagu Semusim.

Kemudian Erwin Gutawa membawakan beberapa lagu di antaranya Aku Cinta Dia, Nona Lisa, Hura-hura, Anak Sekolah, Kisah Cintaku, Kala Cinta Menggoda, Untukmu, dan Seperti yang Kau Minta dengan diiringi video musik Chrisye.

Semua penonton ikut menyanyi riang. Terlebih, dalam video, Chrisye mengajak semua penonton untuk bernyanyi.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Perjalanan Karier Mendiang Chrisye, Tak Bisa Baca Not Musik hingga Menjadi Musisi Terbaik

Di sela-sela penampilan tersebut, Erwin Gutawa menyapa para penonton dan mengungkapkan perasaannya perihal almarhum Chrisye.

"Tahun 2012 saya membuat lagu sebagai rasa penyesalan saya karena saya mendampingi beliau sebagai music director dan arranger hampir 10 tahun (namun) saya belum membuatkan lagu buat dia," ungkap Erwin Gutawa pada saat dipantau Grid.ID pada konser Synchronize Fest 2019 di kawasan Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2019).