Find Us On Social Media :

4 Kesalahan Mengaplikasikan Eyeshadow yang Bikin Wajah Kamu Terlihat 5 Tahun Lebih Tua, Hindari deh

By Ridho Nugroho , Kamis, 15 Februari 2018 | 22:05 WIB

Teknik mengaplikasikan eyeshadow yang tepat dan tidak membuat mata terlihat lebih tua.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Bila diaplikasikan dengan benar, pemakaian eyeshadow bisa membuat mata kamu terlihat lebih memesona, bahkan juga bisa membuat kesan lebih muda pada gaya makeup yang kamu pulaskan.

Namun, hal tersebut justru bisa menjadi bumerang, jika kamu salah mengaplikasikannya dan membuat tampilan makeupmu malah terkesan lebih tua dan memberikan efek mata yang terkesan lelah.

Karena perlu cara tertentu, loh, untuk memulaskan eyeshadow pada riasan matamu agar menghasilkan riasan makeup yang sempurna.

(Wow! Ini Bocoran Maybelline dengan Warna-warni Colorful dalam Eyeshadow Palette, Kayak Apa ya?)

Nah, biar nggak salah, coba hindari 4 kesalahan memakai eyeshadow yang telah Stylo Grid.ID rangkum ini deh, biar tampilan makeupmu nggak membuat wajahmu terlihat 5 tahun lebih tua!

1. Tidak menggunakan primer Tidak menggunakan primer sebelum menerapkan makeup mungkin merupakan kesalahan terbesar yang bisa membuat tampilan makeup yang kurang sempurna.

Memulaskan primer terlebih dahulu berfungsi untuk membuat kulitmu menjadi lebih halus dan mencegah efek caking, dan ini bisa membuat eyeshadow yang kamu pakai bisa tahan seharian.

Pastikan kamu membiarkan primer yang kamu kenakan kering di kelopak matamu selama beberapa detik sebelum melanjutkannya dengan warna pilihan eyeshadowmu.

(Lagi Hits di Instagram, Eksperimen Warna Eyeshadow dengan Campuran Warna Ini Jadi Tren di Antara Beauty Blogger)

2. Mengaplikasikan terlalu banyak eyeshadow Meskipun kamu memiliki banyak warna di dalam palettemu, bukan berarti kamu bisa menggunakan banyak warna pada kelopak matamu.

Pilihlah setidaknya 2 warna saja untuk membuat tampilan riasan matamu lebih simpel dan cantik.