Find Us On Social Media :

Kulit Berjerawat Tetap Bisa Mengenakan Makeup loh, yuk Simak Tahapannya!

By Justina Nur Landhiani, Jumat, 16 Februari 2018 | 01:05 WIB

5 tahapan bermakeup untuk kulit berjerawat, hasil riasan pun tahan lama

Laporan Wartawan Grid.ID, Rini Listia

Grid.ID - Memiliki kulit yang sedang berjerawat memang tak bisa sembarangan begitu saja saat mengaplikasikan produk makeup.

Salah menggunakan tahapan makeup, dapat membuat kulitmu yang sedang berjerawat dapat terlihat semakin memerah dan juga riasan tak bisa menempel pada kulit wajah dengan tahan lama.

Tak perlu takut kok menggunakan produk makeup ketika kulit kamu berjerawat, asal kamu tetap menggunakan tahapan makeup dengan benar.

(BACA : Setelah Perankan Dilan, Iqbaal Ramadhan Jadi Rebutan Luna Maya, Nindy Ayunda dan Ririn Ekawati! Mau tau seperti apa cara yang benar untuk menggunakan makeup di kulit jerawat?

Yuk ikuti tahapan cara yang benar berikut ini.

Tahap pertama : Cleanser

Memiliki kulit yang berjerawat, carilah pembersih jerawat yang dilengkapi antioksidan yang dapat memberi kesehatan pada kulit dan membersihkan noda pada wajah.

Gunakan handuk bersih dan segar untuk menepuk kulit wajah dengan lembut, jangan melakukan dengan menarik handuk pada kulit karena dapat memperburuk jerawat.

Tahap kedua : perawatan jerawat

Setelah pembersihan wajah dilakukan, kamu harus mengaplikasikan obat jerawat seperti gel benzoyl peroxide yang bekerja sebagai antiseptik pada bakteri pada kulit.

Ini dapat mengeringkan jerawat, dan biarkan sampai gel jerawat itu mengering.