Find Us On Social Media :

Wujudkan Gaya Hidup Ramah Lingkungan, Toyota Gelar Test Drive 8 Unit Mobil Hybrid Lintasi Jalanan Jawa-Bali Selama 3 Hari 2 Malam

By Asri Sulistyowati, Rabu, 9 Oktober 2019 | 11:43 WIB

Wujudkan Gaya Hidup Ramah Lingkungan, Toyota Gelar Test Drive 8 Unit Mobil Hybrid Lintasi Jalanan di Jawa-Bali Selama 3 Hari 2 Malam

Laporan Wartawan Grid.ID, Asri Sulistyowati

Grid.ID - Demi mendukung akselerasi penggunaan kendaraan elektrifikasi yang dicanangkan oleh pemerintah, PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan uji performa mobil-mobil Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Toyota menggelar kegiatan ini selama tiga hari dua malam yang dimulai dari tanggal 9 sampai 11 Oktober 2019 dengan menempuh jarak sekitar 376 kilometer dari Banyuwangi ke Bali.

Adapun rute pengujian Toyota hybrid pada hari pertama dimulai dari Bandara Blimbingsari Banyuwangi, De Djawatan, Dealer Auto 2000 Banyuwangi, dan Baluran National Park.

Baca Juga: Video Viral, Lebih dari 6 Perampok Santroni Tempat Cuci Mobil Saat Dini Hari, Pelaku yang Memakai Motor Yamaha NMax Terekam Wajahnya

Sementara hari kedua, akan melanjutkan perjalanan ke Bali dengan menyebrang di pelabuhan Ketapang ke Pelabuhan Gilimanuk.

Tercatat ada 5 line up kendaraan mobil elektrifikasi Toyota yang digunakan pada kegiatan ini, yakni Corolla Altis Hybrid, Camry Hybrid, Alphard Hybrid, C-HR Hybrid, dan Prius Plug-In Hybrid (PHEV).

Selain mendukung program pemerintah, kegiatan ini digelar sebagai bentuk sosialisasi mengenai keberadaan mobil listrik di Indonesia, sehingga masyarakat kian paham manfaat besar kehadiran mobil elektrifikasi.

Baca Juga: Bak Berada di Film Laga, Penjaga Steam Mobil di Bekasi Adu Celurit Lawan 8 Perampok hingga Bunyi Besi Beradu Terdengar Nyaring