Find Us On Social Media :

Lebih Beruntung dari Irish Bella, Marissa Nasution Ceritakan Perjuangannya Hadapi TTTS hingga Salah Satu Bayi Kembarnya Bisa Selamat

By Asri Sulistyowati, Minggu, 13 Oktober 2019 | 10:19 WIB

Kolase keluarga Marissa Nasution (kiri) dan Irish Bella (kanan)

Laporan Wartawan Grid.ID, Asri Sulistyowati

Grid.ID - Tak hanya artis Irish Bella yang mengalami kondisi kehamilan kembar satu telur yang dalam bahasa medis disebut Twin to Twin Transfusion Syndrome (TTTS), presenter Marissa Nasution sudah telebih dahulu mengalaminya.

Dilansir Grid.ID dari tayangan kanal YouTube MARISSA NASUTION yang diunggah pada Jumat (11/10/2019), Marissa Nasution menceritakan perjuangannya menghadapi TTTS hingga salah satu bayi kembarnya bisa selamat.

Marissa Nasution pertama kali didiagnosa kehamilan kembarnya mengalami TTTS pada bulan ke-4.

Baca Juga: Hampir Sepekan Setelah Kepergian Putri Kembarnya, Irish Bella Sudah Bisa Kembali Tersenyum: Obat Terbaik!

"Waktu itu saya didiagnosa TTTS di bulan ke-4, jadi sudah sekita 16 17 minggu waktu itu kalau tidak salah dan saya selalu rutin check up di Jakarta,"

"Kita sempat babymoon ke New Zealand, dan sepulang saya pulang dari babymoon itu saya merasa kok perut saya besar sekali. Itu gejala pertama yang saya rasa 'ini salah, ini ada hal yang tidak beres'," awal cerita yang disampaikan Marissa.

Merasa ada sesuatu yang tidak beres pada kandungannya, ia lantas memeriksakan diri ke dokter.

Baca Juga: Ammar Zoni Pingsan, Irish Bella Nangis Sampai Kejang-kejang Tak Kuasa Lihat Wajah Anak Kembarnya yang Telah Tiada

"Habis itu kita langsung check up, dan dokter langsung bilang twin B tidak sebesar twin A,"

"Waktu itu dua-duanya masih hidup tapi ada ketidakseimbangan pada berat badan mereka, dimana Twin A lebih besar daripada Twin B,"

"Setelah di-check kita juga lumayan panik, dan kemungkinan besar ini ada TTTS," lanjut Marissa.