Find Us On Social Media :

Menyentuh! Arti 'Love All' dalam Tagline Film Susi Susanti

By Dianita Anggraeni, Kamis, 17 Oktober 2019 | 20:38 WIB

Para pemain film Susi Susanti saat berkunjung ke redaksi Grid.ID.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dianita Anggraeni

Grid.ID - Siapa yang tak mengenal Susi Susanti?

Ya, cerita atlet kebanggaan Indonesia dari cabang olahraga Bulutangkis itu akan dibuatkan filmnya ke layar lebar.

Film tersebut berjudul Susi Susanti: Love All. Bercerita perjuangan Susi Susanti ketika meraih medali emas Olimpiade pertama untuk Indonesia pada tahun 1992.

Baca Juga: Gabung Label SM Entertainment, Rossa Beri Pesan Bijak untuk Pembully Sulli

Ketika sang negeri terjungkal dalam gejolak ekonomi, Susi membuktikan pada dunia bahwa kepahlawanan tidak diukur dari tingginya prestasi, tetapi dari besarnya pengorbanan untuk tanah airnya.

Tekad dan cinta Susi kepada Tuhan, keluarga, dan pasangan hidupnya-lah yang mengukir sejarah olahraga Indonesia.

Dari situ pula menjadikan nama film Susi Susanti: Love All, yang berarti cinta semuanya, tak hanya dari segi olahraga bulutangkis saja.

Baca Juga: Cengar-cengir Sambil Tunggu Harvey Moeis Pulang, Reaksi Raphael Moeis saat Sang Papa Pulang Bikin Gemas!

Seperti yang dikatakan Dion Wiyoko yang berperan sebagai Alan Budikusuma kepada Grid.ID saat berkunjung ke redaksi beberapa waktu yang lalu.

"Film ini memang menceritakan keseluruhan kehidupan Susi Susanti dari remaja, sampai memang pensiun. Jadi memang diceritakan priode ini cukup panjang, dari sebelum masuk ke Pelatnas, terus masuk ke pelatnas, Sudirman Cup, olimpiade Barcelona menggandeng emas bersama Alan Budikusuma, sampai akhirnya pensiun."

"Jadi menghiglight kecintaan Susi Susanti kepada Badminton, kepada Indonesia, kepada keluarga, pasangan, dan tagline Love All itu cinta untuk semua dan Love All itu memang katanya dipakai pada saat pertandingan wasit memulai dengan love all," jelas Dion Wiyoko.