Find Us On Social Media :

Rilis Buku Ijo Tomat, Syakir Daulay Terinspirasi dari Kegalauan Fansnya

By Ulfa Lutfia Hidayati, Sabtu, 19 Oktober 2019 | 14:32 WIB

Syakir Daulay saat lauching buku Ijo Tomat di Gramedia Matraman, Jakarta, Sabtu (19/10/2019).

Laporan Wartawan Grid.ID, Ulfa Lutfia Hidayatti

Grid.ID - Penyanyi sekaligus aktor muda Syakir Daulay kembali mengeluarkan karya terbarunya.

Kali Syakir Daulay merilis buku berjudul Ijo Tomat, Ikatan Jomblo Terhormat pada Sabtu (19/10/2019) di Gramedia Matraman, Jakarta.

Perilisan buku Ijo Tomat bersama Syakir Daulay ini merupakan salah satu rangkaian acara Gramedia Matraman LiterArt Festival 2019 yang diselenggarakan mulai 19-27 Oktober 2019.

Baca Juga: Polisi Membebaskan Nenek yang Sudah Membunuh dan Memutilasi Anaknya Menjadi 70 Bagian, Ini Alasannya!

Pemain sinetron Anak Masjid ini mengaku membutuhkan waktu kurang lebih selama 3 bulan.

Siapa sangka, ternyata ide pembuatan buku ini justru didapat Syakir dari para fansnya yang memiliki kegalauan soal cinta.

Saat berinteraksi dengan penggemarnya di media sosial, aktor yang masih berusia 17 tahun itu mengaku banyak dari mereka yang curhat soal kisah cintanya.

Baca Juga: Jangan Sepelekan Ceker Ayam, Makanan ini Ternyata Kaya Manfaat dan Bisa Bikin Kulit Awet Muda

"Syakir liat rata-rata masalah followers Syakir itu apa sih? Rata-rata akhirnya soal cinta," ungkap Syakir Daulay saat ditemui Grid.ID di acara Launching Buku Ijo Tomat, Sabtu (19/10/2019).

Meski baru dalam dunia penulisan buku, aktor muda itu mengaku tidak terlalu banyak kendala yang dihadapi, kecuali masalah jadwal yang padat.

"Mungkin kalau fokus gitu ya 2-3 minggu mungkin jadi, ya kalau setiap hari kerjaannya nulis. Tapi kan ada sambilan Syakir, kemudian usaha, ada juga film, nyanyi juga, ada talkshow juga," sambungnya.