Find Us On Social Media :

Hari Sumpah Pemuda 2019: 10 Ucapan Sumpah Pemuda yang Cocok untuk Update Status WhatsApp Bisa Menumbuhkan Semangat Perjuangan

By Novita Desy Prasetyowati, Selasa, 22 Oktober 2019 | 16:04 WIB

Hari Sumpah Pemuda 2019: 8 Ucapan Sumpah Pemuda yang Cocok untuk Update Status WhatsApp Bisa Menumbuhkan Semangat Perjuangan

Grid.ID - Jelang Hari Sumpah Pemuda 2019, ada banyak orang mengumpulkan ucapan sumpah pemuda yang cocok untuk status WhatsApp.

Ucapan sumpah pemuda jelang Hari Sumpah Pemuda 2019 ini tentu saja cocok untuk update status WhatsApp agar bisa menumbuhkan semangat perjuangan.

Nah untuk kamu yang masih belum tahu mau menggunakan ucapan sumpah pemuda di Hari Sumpah Pemuda 2019 untuk update status WhatsApp, yuk simak rangkuman berikut.

Baca Juga: Peringati Hari Sumpah Pemuda, Tina Toon Sebut Jangan Mudah Diadu Domba oleh Hoax!

Seperti yang diketahui, Sumpah Pemuda merupakan tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia.

Perjuangan para pemuda dalam wujud kristalisasi semangat untuk menegakkan kembali cita-cita berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pasalnya, Sumpah Pemuda sendiri merupakan keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan di hari 27-28 Oktober 1928 di Batavia (Jakarta).

Baca Juga: Tepat di Hari Sumpah Pemuda, Andhika Pratama Berikan Doa Manis untuk Ulang Tahun Sang Anak

Keputusan yang dihasilkan pada kongres tersebut adalah adanya tentang "tanah air Indonesia", "bangsa Indonesia", dan "Bahasa Indonesia".

Oleh sebab itu, membuat status WhatsApp dengan ucapan Sumpah Pemuda diyakini bisa menumbuhkan kembali semangat perjuangan.