Find Us On Social Media :

Ups! Nadiem Makarim Lupa Salami Ibu Negara dan Wapres Usai Terima Keppres dari Jokowi

By Okki Margaretha, Rabu, 23 Oktober 2019 | 10:47 WIB

Nadiem Makarim saat menerima Keppres dari Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (23/10/2019).

Grid.ID – Mantan bos Gojek, Nadiem Makarim, ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam Kabinet Indonesia Maju.

Usai pengumuman jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju di tangga Istana Negara, para calon menteri langsung dipanggil satu per satu ke ruang Kredensial Istana Negara, Rabu (23/10/2019).

Nadiem Makarim dan seluruh jajaran calon menteri Kabinet Indonesia Maju secara bergantian menerima surat Keputusan Presiden atau Keppres.

Baca Juga: Lawan Keputusan Jokowi yang Akan Angkat Nadiem Makarim Jadi Menteri, Pengemudi Gojek Bakal Gelar Demo Besar-besaran: Belum Bisa Sejahterakan Mitra Driver!

Usai menerima Keppres bersampul hitam, masing-masing calon menteri menyalami Presiden Joko Widodo, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Wury Estu, istri Wapres.

Namun, hal itu tak dilakukan oleh Nadiem Makarim saat usai dia menerima Keppres bersampul hitam itu.

Entah lantaran lupa atau gugup, Nadiem Makarim hanya menyalami Presiden Joko Widodo dan melewati ibu Iriana, Ma’ruf Amin dan Wury Estu yang ada di depannya.

Baca Juga: Kerja Bareng Happy Salma, Inilah Sosok Franka Franklin, Istri Nadiem Makarim, Pendiri Gojek yang Digadang-gadang Jadi Menteri Jokowi

Tak lama setelah sadar dengan kekeliruannya, Nadiem Makarim sempat menoleh ke arah Iriana dan Ma’ruf Amin dan langsung membungkuk tanda hormat.

Nadiem Makarim yang namanya dipanggil setelah calon Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, langsung ikut berdiri di barisan calon menteri yang kini memakai jas dan kebaya.

Sampai saat ini, deretan calon menteri Kabinet Indonesia Maju itu sedang dilantik oleh Jokowi dan Ma’ruf Amin di Istana Negara.

Baca Juga: Nadiem Makarim Jadi Menteri di Kabinet Kerja Jilid 2, Bagaimana Nasib Gojek?