Find Us On Social Media :

Dipilih lagi oleh Jokowi, Menteri Perindustrian Ternyata Peristri Model Cantik Tersohor dan Bos Perusahaan Apartemen Mewah

By Siti Maesaroh, Rabu, 23 Oktober 2019 | 12:48 WIB

Politisi Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita usai dipanggil Presiden Joko Widodo membicarakan posisi menteri

Laporan Wartawan Grid.ID, Siti Maesaroh

Grid.ID - Hari ini Presiden Jokowi resmi mengumukan nama-nama menteri untuk masa pemerintahannya.

Salah satu yang menduduki posisi dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 ialah Agus Gumiwang.

Melansir dari Kompas.com pada Rabu (23/10/2019), Agus merupakan politisi dari Partai Golkar yang kini menduduki jabatan sebagai Menteri Perindustrian.

Baca Juga: Lawan Keputusan Jokowi yang Akan Angkat Nadiem Makarim Jadi Menteri, Pengemudi Gojek Bakal Gelar Demo Besar-besaran: Belum Bisa Sejahterakan Mitra Driver!

Pengumuman perihal ditunjuknya Agus masuk kabinet diumumkan langsung oleh Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Sebelumnya, pria bernama lengkap Agus Gumiwang Kartasasmia pernah menjabat sebagai menteri Sosial pada era Jokowi dan Jusuf Kalla.

Agus bergabung dalam Kabinet Kerja Jilid 1 sebagai menteri sosial menggantikan Idrus Marham yang saat itu dijadikan tersangka oleh KPK.

Baca Juga: Mantan Sopir Angkot Kini Digadang-gadang Jadi Menteri, Simak 6 Fakta Bahlil Lahadalia yang Dipanggil Presiden Jokowi ke Istana

Ia sebelumnya merupakan anggota DPR RI periode 2009-2014.

Melansir dari Tribun Timur, di balik kesuksesan dalam karier politik, Agus ternyata mempunyai istri yang pintar dan cantik.