Find Us On Social Media :

Tidak Masuk Kabinet Kerja Jokowi Jilid 2, Bu Susi Ucapkan Selamat untuk Edhy Prabowo

By Novia, Rabu, 23 Oktober 2019 | 15:40 WIB

Susi Pudjiastuti beristirahat sambil minum kopi di Pantai Ranai, Natuna, Kepulauan Riau, (8/10/2019).

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Susi Pudjiastuti resmi digantikan oleh Edhy Prabowo dalam menjabat Menteri Kedaulatan dan Perikanan di Kabinet Kerja Jokowi-Ma'ruf.

Sebelumnya, Susi Pudjiastuti telah diprediksi kuat akan kembali mengisi kursi Menteri Kedaulatan dan Perikanan Jokowi jilid 2.

Namun sayang, dalam nama-nama yang telah resmi diumumkan, jabatan Susi Pudjiastuti ditempati oleh Edhy Prabowo.

Baca Juga: Irwansyah Diduga Gelapkan Uang Rp 1,9 M, Shireen Sungkar Beri Support dan Ungkap Kondisi Sang Kakak Pasca Dilaporkan

Melansir dari Tribunnews pada Rabu (23/10/2019), Presiden telah resmi mengumumkan nama-nama Menteri yang akan mendampinginya di periode kedua.

Sebanyak 38 nama yang terdiri dari jajaran menteri dan pejabat negara, telah resmi diumumkan Presiden di Istana Kepresidenan.

Dari puluhan nama yang disebutkan, partai Gerindra telah masuk dan menggeser posisi Susi Pudjiastuti.

Baca Juga: Tanggapi Tuduhan ke Andhika Pratama yang Dianggap Sombong, Ussy Sulistiawaty Tegur Infotainment: Clickbait Itu Menggiring Opini!

Sosok Susi Pudjiastuti yang dinilai tegas dalam mengambil keputusan serta kinerjanya yang dapat dirasakan publik, kini telah resmi tergantikan.

Susi Pudjiastuti yang memiliki tingkat kepuasan publik tinggi ini didapat dari Survei Research Center.

Ia mendapatkan kepuasan kinerja sebesar 91,95 persen yang dijelaskan oleh CEO Alvara Research Center Hasanuddin Ali dalam keterangan pers, Senin (14/10/2019), dikutip dari Kompas.com.