Find Us On Social Media :

Sempat Dituding Sebagai Menteri Pencetak Utang, Sri Mulyani Kini Justru Satu Tim dengan Prabowo

By Novia, Rabu, 23 Oktober 2019 | 20:31 WIB

Sempat Dituding Sebagai Menteri Pencetak Utang, Sri Mulyani Kini Justru Satu Tim dengan Prabowo

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya, Prabowo Subianto dan Menteri Keuangan Sri Mulyani akan menjadi satu tim dalam Kabinet Jokowi jilid 2.

Seperti yang telah diumumkan, Prabowo kini resmi diangkat menjadi Menteri Pertahanan, sementara Sri Mulyani akan kembali menjadi Menteri Keuangan.

Terlepas dari fakta tersebut, Prabowo dan Sri Mulyani diketahui sempat berseteru.

Baca Juga: Mendapatkan Kepuasan Kinerja Menteri Tertinggi, Suasana Serah Terima Jabatan Susi Pudjiastuti kepada Edhy Prabowo Berlangsung Haru

Melansir dari Kompas.com pada Rabu (23/10/2019), Sri Mulyani sempat dituding oleh Prabowo sebagai menteri pencetak utang.

Ya, julukan menteri pencetak utang ini diberikan Prabowo saat ia masih masih melakukan kampanye sebagai calon presiden dengan nomor urut 2.

Prabowo mengucapkan tudingan itu pada saat Deklarasi Nasional Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia, untuk Pemenangan Prabowo-Sandi.

Baca Juga: Jabatannya Lengser Digantikan Edhy Prabowo, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti Berlapang Dada dan Optimis dengan Kemajuan Indonesia

Pernyataan itu berlangsung di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, pada 26 Januari 2019 silam.

Waktu itu Prabowo menilai Sri Mulyani pantas disebut menteri pencetak utang lantaran utang Indonesia terus meningkat.

Perempuan yang akrab disapa Ani itu sempat juga membalas tudingan Prabowo dengan sebuah puisi yang diunggahnya di media sosial.