Find Us On Social Media :

Simak Deretan Produk Masa Depan Toyota, Gambaran Transformasi Value dari Produsen Mobil Menjadi Perusahaan Mobilitas

By Agus Sulistriyono, Rabu, 23 Oktober 2019 | 21:56 WIB

Booth Toyota di ajang Tokyo Motor Show 2019

Laporan Langsung Agus Sulistriyono dari booth Toyota di Ajang Tokyo Motor Show 2019

Grid.ID – Booth Toyota di ajang Tokyo Motor Show 2019 (TMS) mengusung konsep yang sangat berbeda dibandingkan event-event TMS sebelumnya.

Konsep yang diusung sejalan dengan transformasi value Toyota menjadi “perusahaan mobilitas”, bukan sekedar “produsen mobil”.

Toyota menyadari bahwa tantangan ke depan, kendaraan tidak sekedar untuk mengangkut manusia dari satu tempat ke tempat lainnya.

Baca Juga: Mpok Alpa Terbang ke Belanda Demi Menghadiri Pernikahan Rina Nose dan Josscy Aartsen, Intip 5 Potretnya yang Kece Abis!

Tapi kendaraan diharapkan mempunya nilai lebih di mata penggunanya sehingga tercipta pola relasi dan pengalaman yang unik, menyentuh dan sangat personal.

Namun begitu, keselamatan dan kenyamanan berkendara tetap menjadi hal yang sangat diutamakan.

"Membawa kegembiraan dan kebebasan bergerak untuk semua. Ini adalah bentuk dari masyarakat mobilitas masa depan yang kita impikan bersama. Kami akan terus menciptakan produk mobilitas yang memiliki nilai dan disukai,” ujar Akio Toyoda, President Toyota Motor Corporation, Jepang.

Untuk memberikan gambaran yang tepat mengenai mobilitas di masa depan, booth Toyota mengusung konsep “mobility theme park”, sebuah arena bermain dengan tema “Play the Future”.

Sebuah arena bermain yang mengkonsider isu connectivity, autonomous, sharing dan electrified (CASE) dan artificial intelligence (AI).

Baca Juga: Sempat Dituding Sebagai Menteri Pencetak Utang, Sri Mulyani Kini Justru Satu Tim dengan Prabowo

TMS 2019 merupakan etalase yang pas bagi Toyota untuk memperkenalkan ragam produk masa depan yang sesuai dengan kebutuhan mobilitas pecinta Toyota.

Bahkan, beberapa produk akan mulai dipakai di ajang Olympic dan Paralympic Tokyo 2020 nanti.

Berikut ini sebagian produk Toyota yang menguatkan value sebagai perusahaan mobilitas.