Find Us On Social Media :

VIDEO: Dalami Karakter Sebagai Guru Ngaji, Donny Damara Lakukan Hal ini

By Dwi Lanang Sentosa, Jumat, 23 Februari 2018 | 01:19 WIB

Donny Damara saat ditemui Grid.ID usai prescon launching soundtrack dan trailer film 'Guru Ngaji' di hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2018).

Laporan Wartawan Grid.ID, Dianita Anggraeni

Grid.ID - Donny Damara harus berperan menjadi seseorang yang mempunyai dua profesi sekaligus di film terbarunya berjudul 'Guru Ngaji'.

Berperan sebagai Mukri yaitu seseorang yang ikhlas mengajar ngaji tanpa balasan materi dan juga menjadi badut untuk mencukupi kebutuhan keluarganya.

(BACA: VIDEO: Berperan Sebagai Guru Ngaji, Seperti ini Kesulitan yang Dihadapi Donny Damara)

Rupanya untuk mendalami karakter dua profesi yang berbeda tersebut membutuhkan cara yang berbeda. Jika menjadi guru ngaji Donny jadi belajar kembali mengulang ke masa-masa duhulu.

"Kalau sebagai guru ngaji sih selayaknya kita yang muslim kan pasti pernah ngaji di rumah. Ngantuk, terus dikejar-kejar harus ngaji dan itu tergambar di sini."

(BACA: Donny Damara Ungkap Pengalamannya Jadi Guru Ngaji Sekaligus Badut)

"Cuma butuh refreshing sebentar kan waktu kecil sudah pernah belajar ngaji, SMP, SMA tetap belajar ngaji. Refreshnya ya saya mengulang lagi, baca, nanya sama tim produksi yang jauh lebih bisa. Mungkin kenal huruf aja itu bisa yang sulit kan melafalkannya secara benar," jelasnya saat ditemui usai preskon launching soundtrack dan trailer film 'Guru Ngaji' di hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2018).

(BACA: Berperan Jadi Guru Ngaji, Donny Damara Alami Kesulitan)

Berbeda profesi berbeda pula pendalaman karakter yang dilakukan Donny Damara.

Ia mengatakan lebih sulit ketika memerankan menjadi badut dibanding menjadi guru ngaji karena selama dua bulan ia sampai harus belajar akrobat.

(BACA: Jadi Guru Ngaji, Donny Damara Alami Kesulitan...)